Satu Dari Tiga Calon Kuat Segera Duduki Jabatan Kadis Damkar Dan Penyelamatan

 

SekdaDepok Supian Sori



Satu  Dari Tiga  Calon Kuat Segera Duduki Jabatan Kadis Damkar Dan Penyelamatan


,Depok- Pejabat baru Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan  Kota  Depok akan segera terisi.

Keputusan berada di tangan Walikota Depok Mohammad Idris dan Tim  Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan)untuk memilih satu dari tiga kandidat yang sudah mengikuti seleksi.

Sejumlah rangkaian proses lelang jabatan seleksi terbuka sudah ditempuh sejak 21 September hingga 30 Oktober 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menyebut, tiga kandidat dengan nilai terbaik yaitu Adnan Mahyudin, Dody Setiawan dan Muhammad Fahmi.

Rangkaian lelang jabatan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Kadis Damkar dan Penyelematan) Kota Depok selesai dilaksanakan. Dari tahapan tersebut, menghasilkan


Ketiga calon tersebut telah melewati sejumlah tahapan seleksi. Mulai dari pendaftaran dan penerimaan berkas pada 21 September-5 Oktober, seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi 6 Oktober dan uji kompetensi 10 Oktober 2023.

"Pemeriksaan kesehatan  pada 12 Oktober, penulisan makalah dan bahan presentasi pada Rabu 25 Oktober 2023 di aula lantai 10 dibaleka II. Kemudian, tahap prestasi dan wawancara pada Senin 30 Oktober 2023 di Ruang Bougenville Balaikota Depok lantai 1,” ujar Supian Suri, Senin (06/11/2023).

Ia menjelaskan, tahap selanjutnya adalah penetapan dan pelantikan yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Sebelum pelantikan, dia telah menyerahkan nama-nama calon kepada Walikota Depok, Mohammad Idris.

Setelah tiga besar menjadi ranah Pak Wali. Biasanya Pak Wali tetap meminta masukan dan saran, baik dari Panitia Seleksi (Pansel) maupun Baperjakat, terang Supian Suri.

"Sebagai ketua panitia seleksi, dia mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti tahapan maupun proses seleksi lelang jabatan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok."tambahnya.

“Semoga nanti salah seorang yang terpilih, bisa memenuhi harapan kami, dengan apa yang sudah baik bisa lebih maksimalkan, lebih cepat merespons, lebih cepat mengadakan kegiatan preventif khususnya kebakaran,” tegas dia.

Setelah lelang jabatan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Sekda mengaku, akan menyiapkan kembali lelang jabatan untuk tiga posisi, yaitu Staff Ahli Wali Kota Depok Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus).(*).


Post a Comment

0 Comments