Pelantikan Kepengurusan DPC Pejuang Siliwangi Indonesia PSI 1922 Kota Depok Masa Bhakti 2023-2028



Pelantikan Kepengurusan DPC Pejuang Siliwangi Indonesia PSI 1922 Kota Depok Masa Bhakti 2023-2028 

Depok- Sekjen PSI 1922 lantik kepengurusan  DPC  Pejuang Siliwangi Indonesia PSI 1922 Kota Depok  Periode 2023 – 2028 dalam acara  yang berlangsung di Aula Pertemuan Kecamatan Beji Depok. Sabtu (04/11/2023).

 Sekjen  PSI 1922 Cehpy Farida Dalam sambutannya mengata kan dalam menjalan kan organisasi kita harus mengenal filosofi air  yakni melaksanakan aktivitas inisiasi, serta rencana kerja yang matang. 

Selain itu juga mempunyai filosofi dari mana kita, mau ke mana kita, dan sudah sampai manakah kita.


Dikatakan Pejuang Siliwangi Indonesia 1922  yang dilahir kan dari rahim ulama dan tokoh ulama sudah mengalami proses yang cukup panjang.

Lahir PSI 1922 jauh sebelum proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia sudah lebih dari 100 tahun oleh karena itu kita harus menjaga Marwah organisasi tersebut.

Acara pelantikan  dengan thema” Membangun Organi sasi yang kuat mewujudkan Depok bermartabat.dihadiri perwakilan PSI 1922 dari Cirebon, Jakarta Barat, Selatan, dan. Timur,serta Ormas Pandawa Lima, Forkabi,  FKP serta lainnya.

Sementara perwakilan  kecamatan Beji, kasie Trantib  Edi Mulyadi.SH. mengatakan, dengan dilantik nya  kepengu rusan PSI 1922 nantinya diharapkan   dapat berkola borasi  dengan berbagai element lainnya baik tingkat kota maupun kecamatan  seperti  dengan Beji dalam program pengembangan  UMKM.

Sedangkan  itu perwakilan dari Kesbangpol Suwanto mengajak  Pejuang Siliwangi Indonesia 1922 bersama dengan elemen lainnya menjelang pemilu Februari  2024  untuk selalu menjaga kondusifitas menga wasi jalannya pemilu agar berlangsung langsung,bebas dan rahasia (luber ) serta jujur dan adil (Jurdil ) tentu penga wasannya secara teknis dimulai dari DPP.

"Pengawasan berjenjang agar tidak ada yang dizalimi dan atau dirugikan karena kita berada apa yang netral menjadikan pemilih ini jujur adil dan damai." terangnya.

Is juga  mengucapkan selamat bekerja  kepada DPC  PSI 1922 Kota Depok yang baru dilantik dengan Ketua Abu Bakar dan jajarnya.

" Bekerja dengan konsep air aktivitas, inisiasi, penuh deng an perencanaan." tegasnya.

Kami tunggu pembuktiannya selama satu tahun kedepan, tambah perwakilan dari Kesbangpol.

Pesannya yang  ketiga adalah mengajak Ormas yang ada khususnya pada DPC  PSI 1922 Kota Depok untuk menjadikan organisasi siap mandiri.

" Ini sudah terlihat  dengan keberadaan  Bidang UMKM yang ada di pejuang Siliwangi Indonesia 1922, karena ekonomi sangat berpengaruh terhadap kinerja, persatuan  dansoliditas."ujarnya.

Oleh karena itu kita harus meningkatkan kesejahteran dan mengembangkan perekonomian para anggota melalui UMKM,imbuhnya.

Sesuai sabda Rosulullah  9 dari 10 rezeki adalah dari ekonomi, dan   ormas hendaknya dapat mengem bangkan jaringan bisnis. 

Hal itu Semua sudah dirinya lakukan ketika  menjadi Lurah di Beji Timur yang  sepi sehingga dirinya terpacu untuk melakukan usaha bisnis.

"Dimulai dengan membuat  roti 1000 butir yang dipasarkan di dapur2  perkantoran Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin.

dari usha 1000 butir roti  Alhamdulillah berkembang menjadi Usaha Katering terakhir jadi beberapa. "Restro" yang Kami milik." paparnya.

"Alhamdulillah penghasilan tersebut sudah melampoi gajihnya dari pegawai Negeri sipil (ASN) itu sendiri." Ujarnya berseloroh.

Oleh karena itu dengan adanya bidang  UMKM di PSI 1922, nantinya diharapkan dapat bekerjasama  dengan pihak lainnya dalam upaya mening katkan kesejahteraan  pere konomian anggotanya ,” ungkapnya.



Sedangkan  Abubakar Ketua  DPC PSI 1922 Kota Depok periode 2023-2028 mengata kan,  akan melaksanakan program  fogging guna mengantisipasi  wabah demam berdarah, terang Abubakar.

Selain itu juga program pena naman pohon penghijauan yang merupakan program berikutnya bekerjasa dengan K3D.

Pihaknya juga akan melakukan  bersih bersih saluranair dan penanaman pohon serta penghijauan di tengah kota demi mengantisipasi adanya banjir,” tutur Abu bakar.

Dengan penanaman serta penghijauan di tengah kota ini dengan tujuan Kota Depok memiliki udara yang segar baik dan bermanfaat bagi ekosistim perkotaan dan sebagai sarana wisata nantinya.

Menyinggung tentang  pemilu tahun 2024 nanti akan kemana ?

Dikatakan ,DPC PSI 1922 Kota Depok  akan netral, pada pelaksanaan  pilkada ,Pilgub dan pilpres, serta. menjadikan  Kota Depok yang aman,tentram dan kondusif,” pungkasnya.

(wismo)


Post a Comment

0 Comments