HUT ke-5, PIS Berikan Apresiasi dan Kinerja Berprestasi

 


Jakarta| Pantau Terkini | , 30 Desember 2021 – PT Pertamina Internasional Shipping (PIS) memperingati ulang tahun ke-5 dengan menggelar acara seminar daring/webinar dan syukuran. Acara ini dilaksanakan untuk mengapresiasi kinerja para perwira yang menunjukkan performa luar biasa di tengah masa-masa pandemi yang penuh tantangan.

Seminar daring yang berlangsung pada Selasa, (28/12), mengusung tema Linking Investment and Business Prospects cof Integrated Marine Logistics in Indonesia : An Outlook 2022. Dalam acara ini CEO Pertamina International Shipping Erry Widiastono hadir sebagai pembicara, bersama dengan Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Indonesian National Shipowners Association (INSA), dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia sebagai pembicara kunci.

Dalam seminar tersebut, CEO Pertamina International Shipping (PIS) Errry Widiastono memaparkan capaian kinerja perusahaan hingga kuartal III-2021. 

PIS mencatat kenaikan aset sebesar 322% dibanding Q3-2020, menjadi US$ 2,9 miliar di periode serupa tahun ini. Sementara dari sisi pendapatan, terdapat kenaikan 27,8%  menjadi US$ 105 juta di Q3-2021

Erry  memaparkan terkait transformasi PIS menjadi subholding Integrated Marine Logistics (SH IML) pada September 2021. Sebanyak enam terminal besar Pertamina diserahkan ke PIS untuk transformasi tersebut dan memantapkan visi perusahaan menjadi Asia Leading Company.

“Kita semua menghadapi tantangan yang menuntut perubahan bisnis dan perubahan dari company itu sendiri. Tidak hanya PIS, saya yakin semua pelaku bisnis logistic provider khususnya di bidang migas menuntut adanya perubahan,” kata Erry.

Resmi dibentuk pada tanggal 23 Desember 2016, PIS berpegangan pada 6 pilar Pertamina dalam menjalankan bisnisnya, yaitu Go Sustainable, Go Collaborative, Go Green, Go Digital, Go Global, Go Productive & Efficient.

Dalam menjalankan 6 pilar tersebut, perusahaan kini telah mengantongi beberapa penghargaan. Diantaranya; Special Award dengan kategori Prominent Shipping, Maritime and Logistics Service Company on Supporting TJSL on Environment Pilar, Gatra Awards 2021 Kategori Ekonomi “Sosok Pelopor Pengembangan Kinerja Bisnis dan Reorganisasi Korporasi Berstandar Global”, dan Inovasi Automasi Tanker Monitoring dalam IDX Channel Indonesia’s Inovation Award 2021.

PIS juga menggelar syukuran secara hikmat dan sederhana yang diikuti secara daring oleh seluruh perwira, jajaran direksi, dan komisaris perusahaan. Acara syukuran digelar sederhana dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud simbolisasi rasa syukur. Sebagai kado ulang tahun, para perwira PIS juga mempersembahkan sebuah lagu yang diciptakan sendiri bertajuk “Kita Bisa” yang akan menjadi lagu perusahaan.

Syukuran ini sekaligus penutup rangkaian acara HUT yang dilangsungkan oleh PIS sejak awal Desember ini. Mulai dari acara santunan ke beberapa yayasan yakni; Raudlatul Makfufin, Tri Asih, Al-Jihad, Al-Hikam, dan Citra Dharma Nusantara.

Lalu, terdapat pula kompetisi-kompetisi seperti karya tulis, video, fotografi, dan lainnya. Perlombaan karya tulis ditujukan untuk para pelajar dan dimenangkan oleh para pelajar putri dengan karyanya sebagai berikut; “Peran Wanita Tangguh dalam Membangun Industri Maritim Nasional Bersama PIS” oleh Vannesa Delmaday, “Industri Maritim Nasional Mimpi Mewujudkan Ekonomi yang Lebih Maju Bersama Peran PIS di Dunia Maritim” oleh Novia Devi Amalia, dan “Memajukan Harapan Baru Maritim Nasional Bersama PIS” oleh Maria Alexandra.

Tentang PT Pertamina International Shipping (PIS)

Sebagai Subholding Integrated Marine Logistics, PT Pertamina International Shipping (PIS) terus mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan operasi yang aman dan berkelanjutan, menjadi mitra maritim terpercaya dan handal, serta menciptakan nilai bagi para pemangku kepentingan dalam menjalankan bisnisnya.

Kontak Media :Roberth MV Dumatubun

Manager Stakeholder Relation

M. : 0811-716-212

E.  : roberth@pertamina.com



--

Regards,

Astrid Puspa Noviyanti

Media Relations

Jl. Ketapang no.12

Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Mobile : 0856 1314 708

Post a Comment

0 Comments