150 Perwakilan ASEAN Jepang Hadiri RLF Ke-25 di Bali


Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) Japan Friendship Association for the 21st Century (AJAFA-21) Regional Leaders Forum (RLF) ke-25 dibuka secara resmi oleh Chief Representative of Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) Indonesia, Mr. Shinichi Yamanaka bertempat di Ballroom Hotel Kutabex, Kuta, Sabtu (5/10/19).


Dalam acara ini turut hadir perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI, Pemerintah Provinsi Bali, Kedutaan Besar Jepang serta Konsul Jenderal Jepang di Denpasar, Hirohisa Chiba.



Pemukulan gong oleh Pimpinan JICA Shinichi Yamanaka didampingi Presiden Kappija-21, Kedubes Jepang,  dan Perwakilan  Pemprov Bali.  menandai acara telah dibuka dengan agenda yang sudah di sepakati.


Kegiatan berskala internasional yang dilaksanakan oleh Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia Jepang Abad 21 (Kappija-21) ini dihadiri sekitar 150 peserta dari delapan negara ASEAN dan Jepang, serta berlangsung hingga 7 Oktober 2019.


Peserta terbanyak adalah dari negara Kamboja sejumlah 42 orang. “Saya sangat bangga terhadap alumni program Persahabatan Indonesia Jepang Abad 21, Kappija-21. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih untuk kerja kerasnya mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini,” ujar Yamanaka.


Sementara itu, Presiden Kappija-21, Mulyono Lodji menyampaikan selamat datang kepada semua delegasi ke Bali, Indonesia. “Kita benar-benar berada di Bali saat ini, bukan hanya dalam angan-angan.

 Jadi, saya ucapkan selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia. Terima kasih atas kehadirannya berpartisipasi dalam forum pertemuan ini,” kata Mulyono Lodji yang mengikuti program persahabatan Indonesia Jepang tahun 2001.

Sekretaris Jenderal Kappija-21, Wilson Lalengke dalam wawancaranya beliau sangat bersyukur bisa mempersiapkan kegiatan ini dengan baik, sehingga peserta dari negara-negara ASEAN terlihat sangat antusias mengikutinya yang terlihat dari banyaknya jumlah peserta. “Kami sangat berterima kasih kepada para pimpinan asosiasi negara masing-masing yang telah mengerahkan sejumlah besar anggotanya ke acara ini,” papar Wilson Lalengke kepada para awak media.

Sementara Ketua Panitia, Yusron Fuadi mengungkapkan selain JICA Indonesia Office, kegiatan ini juga didukung oleh beberapa pihak lainnya.

Event ini di Sponsori antara lain oleh
Astra Internasional.
PT.Pembangunan Perumahan(PP),
PT. Nindya Karya,
PT. Wika Gedung.
JNE.

ucapan terima kasih juga kepada kementrian Pariwisat RI.
Dinas Pariwisata Bali, Pemprov Bali Manajemen Hotel Kutabex Bali.


Acara di tutup dengan foto bersama seluruh perwakilan peserta berserta pimpinan JICA (deddy/@gatha)

Post a Comment

0 Comments