Ruang Terbuka Hijau Taman Kirana Surya Blok F03. Rt. 06/08, Ds Pasanggrahan Kec Solear Diduga Diserobot/Dialih Fungsikan

 


PANTAUTERKINI.CO.ID, Tangerang,  - Ruang Terbuka Hijau (RTH-red), Blok F03, Rt 06/08. Ds Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, diduga telah diserobot dan dialih fungsi menjadi wisata kuliner atau pujasera.

Pasalnya pada Rabu 19 Mei tahun 2018, fasum (fasilitas umum-red), tersebut di lakukan pekerjaan pemagaran oleh pihak Kecamatan Solear, dengan volume P = 39 M - 1.5 M, dengan anggaran sebesar Rp. 58.834.039.52,- (Lima puluh delapan juta delapan ratus tiga puluh empat ribu tiga puluh sembilan rupiah lima puluh dua rupiah), dikerjakan oleh PT. Putra Mandiri Cisoka waktu lama pekerjaan 30 hari kalender dan sumber dananya melalui APBD T.A 2018.

Dimana lahan tersebut sejatinya di peruntukan untuk taman bermain dan ruang terbuka hijau, jelas tertulis dalam papan site plan dengan nomor 6531/15. SLR/DTRB/2016, lah sekarang lahan tersebut telah di kuasai atau diserbot, di alih fungsikan menjadi wisata kuliner atau pujasera, hingga berita ini tayang pihak dinas terkait belum terkonfirmasi, untuk itu awak media harian online faktaberita akan mengkonfirmasi kepada Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman kabupaten Tangerang, terkait adanya dugaan penyerobotan lahan RTH taman Kirana Surya Blok F03 Rt 06/08, Ds Pasanggrahan Kec Solear Kab, Tangerang.



<<<Nursanto DC/Red.

Post a Comment

0 Comments