Camat Solear Hadiri Gelaran Festival Kesti TTKKDH Milad Ke-1 Padepokan Mega Putih

 


PANTAUTERKINI.CO.ID, Tangerang - Gelaran Festival kesenian Seni Sunda Pencak Silat yang bertema Kaulinan Budaya Banten, yang digelar oleh Kesti Tjimande Tarik Kolot Kebon Jeruk Hilir (TTKDH) Kabupaten Tangerang, dalam rangka merayakan Milad yang ke-1 Padepokan Mega Putih yang berlokasi di Desa Cikasungka Kecamatan Solear.(13/6/2022).

Selain acara pagelaran seni Sunda Pencak Silat yang di gelar oleh Kesti TTKKDH Padepokan Mega Putih, acara juga dimeriahkan oleh tausiah siraman rohani dan santunan yatim dan dhuafa.

Endang Supriatna selaku Ketua umum Padepokan Mega Putih sekaligus panitia penyelenggara dan tuan rumah, memberikan tanggapanya kepada para awak Media.

"Suksesnya acara hari ini adalah berkat dukungan dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini, serta dukungan dari Muspika Kecamatan Solear dan Cisoka, Pemerintah Desa Cikasungka, Kapolsek Cisoka dan para OKP juga Ormas yang ada diwilayah Kecamatan Solear," tuturnya.


Ditempat yang sama Camat Kecamatan Solear Saedaman, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya gelaran Festival seni Sunda yang di adakan oleh Kesti TTKKDH Kabupaten Tangerang.

"Saya selaku Muspika Kecamatan Solear sangat mengapresiasi dan mendukung penuh acara ini, karena ini adalah suatu usaha untuk melestarikan dan memasyarakatkan budaya daerah khususnya budaya Banten ini, dengan acara seperti ini akan muncul anak bangsa yang berprestasi dan generasi yang akan meneruskan dalam melestarikan budaya di Banten ini khususnya di Kabupaten Tangerang ini," pungkas Camat Solear.

Turut hadir tamu undangan Camat Kecamatan Cisoka Encep Sahayat beserta rombongan, Kapolsek Cisoka yang diwakili oleh Kapospol Adiyasa AKP Sudrajat beserta rombongan, Kepala Desa Cikasungka M.Supriadi, tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat juga para Ketua Kasepuhan dan pengurus Pameran/Padepokan Kesti TTKKDH yang ada di Kabupaten Tangerang.

Dikesempatan yang sama Abah Uci Sanusi selaku Wakil Ketua 1 Kesti TTKKDH Kabupaten Tangerang memberikan keterangannya kepada awak Media disela-sela acara berlangsung.

"Saya bangga kepada Ketua Padepokan Mega Putih Kesti TTKKDH Kabupaten Tangerang, dengan perjuangan juga usaha'nya acara ini bisa meriah dan sukses, saya bangga dengan kekompakan para anggota dan anak didiknya, acara demi acara Gelaran Festival ini saya anggap sukses yang luar biasa dengan kekompakannya," tutur Abah Uci Sanusi mengapresiasi.

Acara ditutup dengan menampilkan kesenian Seni Sunda Debus ciri khas budaya orang Banten dan Festival pencak yang diikuti oleh Padepokan/Paguron pencak silat dari berbagai daerah di Provinsi Banten sekaligus penjurian penilaian untuk para peserta pemenang.



>>Nursanto DC/red.

Post a Comment

0 Comments