Walikota Depok Bersepeda Sidak Alun-alun Sabojong

 


Walikota Depok Bersepeda Sidak Alun-alun Sabojong

Pantau.co.id,Depok-Walikota Depok Dr.KH Mohammad Idris MA didampingi Sekretaris Daerah Drs Supyan Suri MM melakukan Sidak (inspeksi mendadak ) ke lokasi pembangunan Alun-alun Sawangan - Bojongsari Senin(04/11/2023).

Kedatangan orang nomor satu dikota Depok sontak mengagetkan kontraktor pelaksana dan para pekerja. Apalagi kunjungan Wallikota ini dilakukan dengan Bersepeda keliling proyek.

"Mana kontraktornya,saya ingin bicara" ujar Idris kepada pihak keamanan.

Tak lama kemudian kontraktor pun tiba seraya menjelaskan progres pekerjaan proyek dan beberapa kendala.

"Saat ini dalam proses finishing,ini adalah pekerjaan terakhir.  tanggal 20 Desember sudah harus kelihatan,Minggu depan sudah kebentuk. Minggu depan balik lagi saya" jelas Idris sembari menunjuk salah satu bagian yang belum selesai.

Ia menambahkan hasil prediksi konsultan pengawas saat ini pekerjaan jika dihitung secara saintifik sudah mencapai 80 persen.

"Tapi kalo hitungan saya sebagai orang awam,ini Baru sekitar 72-73 persen" katanya.

Untuk menggeber pekerjaan, pihak kontraktor telah menam bah jam kerja dan jumlah pekerja ,"Pekerjaan sudah ditambah 24 jam, dan pekerja ditambah menjaadi 300 orang" terang Idris sambil meminta ketua LPM Bojong Sari Saidih Dokih untuk menghitung jumlah pekerja.

Wallikota yang saat itu juga didampingi Kadisporyata Eko Herwiyanto,beserta camat sawangan dan camat Bojong sari menjelaskan pula ada beberapa pekerjaan tamba han,khususnya untuk enam kios UMKM di lokasi itu.

Proyek Alun alun  Sabojong Barat Depok


Seperti diketahui pembangun an alun-alun sawangan - Bojongsari dibangun di pinggir Setu 7 Muara dengan luas 2,3 Ha ,namun yang bisa dibangun hanya 60 persen karena wajib mematuhi Garis sempadan situ(GSS).

Pembangunan ini memanfaat kan Fasos Fasum dari PT Pakuan TBK dan dikerjakan oleh PT.Damaen Jaya Mandiri dengan nilai Rp 45.493. 795. 039,94.  (par).

Post a Comment

0 Comments