Penanaman Pohon Produktif dan Pembuatan Kolam Ikan Konsumtif di Halaman Kantor Kelurahan Boponter

 

Lurah Bojong  Pondok Terong -Adi Supriadi


Penanaman  Pohon Produktif  dan Pembuatan  Kolam  Ikan Konsumtif di Halaman Kantor Kelurahan Boponter.

Pantau.co.id,Depok- Setelah pindah dari kantor lama ke tempat yang baru   Kelurah Bojong Pondok Terong (Boponter) di pingginggir jalan Citayam Raya nampak begitu megah dan representatif.

Kantor dengan halaman yang luas memberikan inspirasi kepada  Lurah Adi Supriadi melakukan inovasi baru dengan memanfaatkan pekarangan kantor kelurahan tersebut untuk menanam tanaman produktif dan budidaya ikan konsumsi.

Pengembangan lahan kantor sebagai area berkebun merupakan inisiatifnya bersama dengan para ketua RT dan RW serta warga masyarakat lainnya.

Adi Supriadi mengatakan, Kantor Kelurahan Bojong Pondok Terong baru satu tahun dibangun, dan saat ini kami manfaatkan, area yang masih kosong dengan menanam jadi tanaman produktif dan pohon produktif. ditanamin pohonan produktih" ujarnya.

Disebutkan, ada empat kolam ikan berukuran 3x3 meter persegi dengan isi 3.000 bibit Ikan lele dan  gurame, selain tanaman produktif  pohon Alpukat, Nangka, Mangga, Kangkung, Jagung, Timun, Melon, Anggur, Brokoli, Sawi, dan lain-lain.


"Untuk tanaman produktif  nantinya dapat dikonsumsi pajabat dan karyawan lainnya jika dirinya sudah tidak bertugas di Boponter."tuturnya.

Adi menjelaskan,  pemanfaatan lahan area kantor menjadi kebun dimulai sejak Oktober 2023.

"Saya sangat senang idenya dari warga dan mereka juga yang menanam. Jadi sama- sama mengelolanya, sehingga tercipta kekompakkan antar elemen masyarakat," ucapnya.

"Kebun tanaman dan kolam ini juga bisa menjadi contoh buat masyarakat, program berkebun di lahan terbatas," pungkasnya.(Wismo).

   

Post a Comment

0 Comments