Wenny Haryanto :Stunting merupakan masalah serius yang harus segera ditangani bersama.

 



Wenny Haryanto :Stunting merupakan masalah serius yang harus segera ditangani bersama. 

Depok-Pelaksanaan kampanye percepatan penurunan stunting bagi warga Depok pekan ke dua kerjasama Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat berlangsung di Pendopo Say g Tel aga,Kelurahan Rangkapan Jaya,Pancoran Mas Kumar (17/11/2023).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Nessi Annisa Handari dalam paparanya  mengatakan,stanting adalah isu strategis yang harus kita hadapi bersama.

Harus diperhatikan  mulai dari ibu  hamil sampai anak usia 2 tahun itu merupakan cara kita mengatasi stunting, karena jika anak setelah 2 tahun maka penanganan stunting akan menjadi lebih sulit.

"Jika anak  belum 2 tahun  kita melihat anak tersebut  lebih pendek dari anak-anak seumur nya,maka masih kita bisa lakukan koreksi dengan memberikan makan makanan yang bergizi  dan menambah kan Penanganannya." ujar Nessi.

Dimana kita bukan hanya  memberikan makanan yang bergizi tetapi juga perlu diperhatikan Bagaimana pola asuh dari ayah dan ibunya,jika anak-anak sering dimarahi sejak masih kecil, jika tidak mau makan. Maka anak tersebut  akan tidak mau makan ke depannya,oleh karena itu kita harus dapat memberikan suasana yang enak kepada anak-anak, terang Nessi.

Diingatkan menangani stunting kita harus bersama bukan pada anak dengan memberikan makan yang bergizi saja, tapi juga pada orang tua yang akan melahirkan anak." Maka calon ayah dan ibu juga perlu diperhatikan jangan sampai  ibu kekurangan darah."tam bah Nessi.

Sebelumnya pada kegiatan yang sama pekan lalu, Anggota Komisi IX DPR-RI Wenny Haryanto mengatakan," Stunting merupakan masalah serius yang harus segera ditangani bersama. Karena itu, diperlukan kerja sama dan dukungan dari semua pihak untuk menurunkan angka stunting di Indonesia," kata Wenny.

Menurut Wenny  ada Cara u yuk mencegah stunting, diawali dengan memberikan perhatian n Ibu hamil dan menyusui dengan memberikan   makanan bergizi seimbang.

 Kegiatan kampanye percepatan penurunan stunting yang digelar oleh Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto dan BKKBN Jawa Barat. Ia mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting

Sedangkan,perwakilan BKKBN Jawa Barat Herman Melanie menerangkan,di tahun   70-an dalam satu keluarga di pulau Jawa  sudah biasa  pu ya enam anak.

Dimana,mengurus enam  anak dengan waktu kelahiran  yang berdekatan tentunya akan  sulit orang tua.

"Minimal jaraknya 3 tahun  Untuk muncul lagi anak berikutnya."ujar Herman.(Wis).

Post a Comment

0 Comments