Tiga Belas Kepala Desa Marta pura Barat, Banjarmasin Study Tiru ke Cipayung Depok.


Tiga Belas Kepala Desa Marta pura Barat, Banjarmasin Study Tiru ke Cipayung Depok.

Depok- Kunjungan Rombongan 13 kepala desa Martapura Barat dipimpin  camatnya Ahmad Rabani berlangsung  di wilayah Cipayung Kota Depok, Jum'at (23/11/2023).

Kunjungan Study Tiru untuk mengetahui  program Kampung Caraka yang dilaksanakan Pemerintah Kota Depok di jajarannya.

Camat  Martapura Barat Ahmad Rabani bersama dengan 13 Kepala desanya  dan ibu ibu PKK  sebelumnya di terima  Camat dan jajaranya di Aula Kecamatan Cipayung , rombongan tamu memaparkan  maksud dan tujuan kunjungan ini.

Ahmad Rabani Camat Martapura Barat, Bandjar masin ,Kalsel  meng atakan, ada beberapa program Kampung Caraka  seperti pengembangan pengolahan sampah dan kampung Proklim

" Pengolahan sampah perlu penjelasan kepada masyarakat dengan bah an nantinya dapat perekononian masyarakat."ujar Ahmad Rabani.

Ditambahkan,  kunjungan Kami ke Cipayung ini tepat sekali berkaitan dengan pengelolaan sampah,karena kondisi kami di Martapura Barat berada dipinggir sungai.

"Pengelolaan sampah memang perlu terintegrasi, kaitannya dengan edukasi masyarakat untuk mau mengelola Sampah yang pada akhirnya dapat meningkatan penghasilan masyarakat." tambahnya.

Ahmad Rabani  selanjutnya bersama13 Kepala Desa dan ibu ibu PKK melaksanakan Study Tiru di Rw 07Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Dilokasi tersebut rombongan mendapat  penjelasan langsung dari Rw 07 Sanusi yang sempat menjadi Juara terkait dengan Proklim.



Rombongan dengan meng gunakan dua kendaraan angkutan kota dan kendaraan Dinas Camat Cipayung menuju  Kampung Rawa Geni RW 07, Kelurahan Ratujaya yang berjarak sekitar 2 Km.

Dilokasi rombongan mendengarkan dan menyaksi kan  paparan terkait dengan Kampung Caraka yang diantara program  Posyandu Multi Fungsi Digital, Memilah dan Pengelohanan Sampah serta Kampung Proklim.

Rombongan 13 kepala desa tersebut dengan antusias mengikuti penjelasan terkait dengan pelaksanaan program Kampung Caraka di Rw 07  yang disampaikan Lurah Bambang Sugiharto.

Usai mendengar paparan rombongan menyempatkan diri berbelanja kuliner jajanan khas dari wilayah setempat.(Wis).


 




Post a Comment

0 Comments