DLHK Bersama Damkar Kota Depok Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran TPA Cipayung


Depok | PantauTerkini | Dalam mengantisipasi dan sekaligus kesiapsiagaan nenghadapi peristiwa kebakaran di TPA Cipayung, DLHK bersama Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok mengadakan simulasi penanganan kebakaran di TPA Cipayung, Minggu (22/10/23). 

Untuk mendukung suksesnya simulasi penanganan kebakaran TPA Cipayung, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok mengerahkan sedikitnya lima unit armada pemadam kebakaran di lokasi TPA Cipayung.

Simulasi penanganan kebakaran yang terjadi di Tempat Pemprosesan sampah Akhir (TPA) Cipayung diawali apel bersama kedua instansi itu yang dipimpin langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Abdurrahman yang akrab disapa Abra di lokasi TPA Cipayung, Minggu pagi (22/10/23).

Selain seluruh petugas DLHK dan Dinas Damkar, para pejabat teras kedua dibas teknis itu turut pula mengikuti apel bersama.

Selain Sekretaris DLHK Kota Depok, H Ridwan, Kabid Kebersihan dan Kemitraan DLHK Kota Depok, Nelson Da Silva Gomes, Kepala UPT TPA cipayung, Ardan Kurniawan, Kabid Ops Damkar Kota Depok, Denny Romulo Hutahuruk, Kepala UPT Damkar Cipayung, Zaki dan Kasi Penyelamatan Damkar Kota Depok, Tessy, juga Lurah Cipayung, Muhammad, Sekkel Cipayung, Daroji, anggota Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kabid Kebersihan dan Kemitraan DLHK Kota Depok, Nelson Da Silva Gomes menjelaskan, simulasi sehari ini untuk antisipasi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi kebakaran TPA Cipayung.

"Apalagi sekarang ini lagi musim kemarau cukup panas, sehingga simulasi satu hari ini untuk antisipasi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi kebakaran TPA Cipayung," kata Nelson kepada pantau.co.id, Minggu (22/10/23).

Dengan simulasi ini, menurut Nelson, tujuannya agar semua pihak tahu alur komunikasi dan upaya penanganan awal. (jaya)


Post a Comment

0 Comments