Backbase menjalin kemitraan strategis dengan FrankieOne untuk menyediakan orientasi digital yang lebih aman dan sederhana bagi lembaga keuangan



MELBOURNE, AUSTRALIA  - 25 September 2023 - Backbase , pemimpin global dalam Engagement Banking, hari ini mengumumkan kemitraan strategisnya dengan FrankieOne, penyedia platform verifikasi identitas dan pencegahan penipuan yang tumbuh di dalam negeri dan terkemuka di industri dengan rekam jejak yang kuat di bidangnya. industri perbankan.


Aliansi ini akan memungkinkan bank-bank dan credit unions di Australia dan Selandia Baru (ANZ) untuk menerima pelanggan dan anggota dengan lancar, menggabungkan platform pengalaman perbankan Backbase yang dipersonalisasi dengan solusi verifikasi identitas FrankieOne yang kuat, sehingga semakin memudahkan pelanggan akhir untuk mengakses layanan keuangan digital dengan aman.

Perbankan digital yang aman dan terlindungi menjadi perhatian utama konsumen Australia, dengan meningkatnya epidemi aktivitas penipuan yang merugikan konsumen Australia hingga miliaran dolar.

Menurut Laporan Penipuan Pembayaran Australia tahun 2023 , pada tahun 2022, penipuan pada transaksi kartu pembayaran meningkat sebesar 16,5% dibandingkan tahun sebelumnya menjadi $577 juta, sejalan dengan peningkatan total pengeluaran pada kartu, yang naik sebesar 16% menjadi $1 triliun selama periode yang sama. Tingkat penipuan pada pembayaran kartu di Australia adalah 57,5 ​​sen untuk setiap $1.000 yang dibelanjakan, naik sedikit dari 57,3 sen pada tahun 2021.

Bermitra dengan FrankieOne memungkinkan Platform Perbankan Keterlibatan Backbase untuk mengakses kemampuan Kenali Pelanggan Anda (KYC), Anti Pencucian Uang (AML), verifikasi biometrik, pemantauan transaksi, deteksi penipuan, dan kepatuhan dari sejumlah penyedia lokal dan internasional yang dikurasi . Kemitraan ini akan meningkatkan kepercayaan lembaga keuangan lokal selama perjalanan orientasi pelanggan yang lancar. Hasil akhir bagi industri perbankan lokal adalah loyalitas nasabah yang lebih tinggi, dikombinasikan dengan penyederhanaan persyaratan kepatuhan.

Backbase baru-baru ini meluncurkan penawaran Engagement Banking Cloud (EBC ) yang menyediakan platform tunggal bagi pelanggan yang mencakup semua lini bisnis dan mendukung siklus hidup pelanggan secara penuh dengan perjalanan pelanggan yang lancar. Penawaran kemitraan dan kemampuan yang dibangun dengan mitra strategis seperti FrankieOne merupakan faktor penting bagi Backbase dalam melaksanakan penawaran ini secara global.

Elliott Haralambous, Direktur Kemitraan & Aliansi di Backbase mengatakan, “Sebagai pionir dalam bidang perbankan digital, kami sangat senang dapat bermitra dengan FrankieOne untuk menghadirkan tingkat inovasi baru pada sektor perbankan ANZ. Kolaborasi ini memungkinkan kami menawarkan pengalaman digital yang lancar dengan tetap menjaga standar keamanan dan kepatuhan tertinggi.”

“Kemitraan ini memperkuat komitmen global Backbase untuk meningkatkan penawaran kami dan memenuhi kebutuhan lembaga keuangan di seluruh wilayah. Kemitraan ini memungkinkan kami mempercepat integrasi kemampuan terbaik di kelasnya ke dalam Platform Backbase Engagement Banking,” jelas Mayank Somaiya, Director, Global Head of Fintech-As-a-Service, Backbase.

Ashleigh McManus, Global Head of Partnerships di FrankieOne, mengatakan "FrankieOne dan Backbase dipersatukan oleh tujuan yang sama – untuk mentransformasikan pengalaman perbankan konsumen di Australia dan Selandia Baru. Kolaborasi kami menggabungkan kekuatan verifikasi identitas dan perbankan keterlibatan, menawarkan institusi keuangan kekuatan Kemitraan ini menggarisbawahi komitmen teguh kami terhadap kebutuhan bank dan credit unions yang terus berkembang di Australia dan Selandia Baru, serta memberdayakan lembaga keuangan untuk memberikan pengalaman perbankan yang aman, efisien, dan berpusat pada pelanggan.”

Basis belakang
 Backbase memiliki misi untuk merancang ulang perbankan di sekitar pelanggan.

Backbase menciptakan Backbase Engagement Banking Platform – platform terpadu dengan pelanggan sebagai pusatnya, memberdayakan bank untuk mempercepat transformasi digital mereka. Mulai dari orientasi pelanggan, hingga pelayanan, loyalitas, dan permulaan pinjaman, platform tunggal kami — terbuka dan tanpa hambatan, dengan aplikasi siap pakai — meningkatkan setiap aspek pengalaman pelanggan. Dibangun dari awal dengan mengutamakan nasabah, Platform Perbankan Keterlibatan kami dengan mudah dihubungkan ke sistem perbankan inti yang ada dan sudah terintegrasi dengan fintech terbaru sehingga lembaga keuangan dapat berinovasi dalam skala besar.

Analis industri Gartner, Omdia, dan IDC terus mengakui posisi kepemimpinan kategori Backbase. Lebih dari 120 lembaga keuangan di seluruh dunia telah menggunakan Platform Backbase Engagement Banking. Di APAC, nasabah yang kami layani meliputi ABBANK, BDO Unibank, Bank of the Philippine Islands, EastWest Bank, HDFC, IDFC First, JudoBank, Techcombank, TPBank, dan UBank.

Backbase adalah perusahaan fintech yang didanai swasta, didirikan pada tahun 2003 di Amsterdam (Global HQ), dengan kantor regional di Singapura (APAC HQ), Atlanta (Americas HQ), dan beroperasi di Australia, India, india, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam , Amerika Latin, dan Inggris.

Tentang FrankieOne
 FrankieOne adalah koneksi tunggal ke ekosistem global KYC/AML dan penyedia perlindungan penipuan. Dengan orkestrasi dinamis yang mencakup lebih dari 350 sumber data dan vendor di 195 negara, bank dan fintech dapat dengan mudah beralih ke solusi terbaik untuk menjangkau lebih banyak pelanggan yang tepat. Sebagai platform modular, FrankieOne mampu menyesuaikan perjalanan spesifik untuk pelanggan yang berbeda, menyederhanakan kepatuhan, dan mengelola risiko secara dinamis.

Post a Comment

0 Comments