Memang Kulturnya Sudah Ada Jiwa Seni Lahir Sejak Usia Dini

 


PANTAUTERKINI |DENPASAR | Gamelan yang sudah menjadi tradisi musik masyarakat Pulau Dewata ini tidak sulit di temukan di pulau ini. 

Gamelan yang merupakan musik tradisional pulau Dewata sudah tak sulit ditemukan baik di lingkungan Banjar , Sanggar dan rumah rumah wargapun dapat ditemukan seperti tim media pantau terkini menemukan anak anak yang masih berseragam merah putij bahkan belum duduk dibangku sekolahpun sudah dapat memainkan salah satu alat musik gamelan ini di jalan Gunung Agung Gg. Hangga III no.23 rumah Pak Ketut yang pada setiap kamis sore mereka berlatih gamelan .

Rata rata usianya sangatlah muda bahkan masih menggunakan celana seragam merah putih bahkan ada juga berkisar umur 5 tahun sungguh jiwa seni yang tumbuh sudah ada sejak lahir begitulah memang keindahan pulau Dewata selain Alam yang indah dan keasrian alami dan sosial masyarakat yang bersatu serta relisjiqus menjadikan pulau Dewata primadona devisa negara dan salah satu destinasi cagar budaya dan alam yang begitu indah.


Post a Comment

0 Comments