EFENDI SUBANDONO KETUA JPKP BEKASI SOROTI SAMPAH DI KABUPATEN BEKASI

 

PANTAUTERKINI| Bekasi | Oktober 2022, EFENDI SUBANDONO. Ketua JPKP Kabupaten Bekasi,menyoroti permasalahan sampah yang berada di wilayah kabupaten BEKASI.

Salah satunya terjadi di wilayah Desa Karang Asih Kec.Cikarang Utara, dimana daerah Karang Asih dijadikan pembuangan sampah sehingga terjadilah penumpukan sampah, tepat di Depan pemukiman warga.

JPKP, Adalah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan, memiliki tugas dan fungsi di semua Aspek kehidupan. Sementara Kebijakan Pemerintah Daerah kab BEKASI, akan selalu  di Monitor serta di Pantau.

Terutama mengenai penanggulangan sampah yang setiap waktu bertambah volumenya,sementara penyediaan lahan atau lokasi TPA tidak memadai.jika Pemkab Bekasi serius dan mengalokasikan Anggaran untuk penanganannya,diharapkan pemkab.kab.Bekasi memiliki Terobosan Baru, dalam Hal Mengatasi Masalah SAMPAH..

Baik itu Sampah Rumah Tangga,Sampah Industri ataupun Masalah SAMPAH limbah Industri. 

Sehingga  tumpukan sampah di Wilayah kab Bekasi. Disetiap jalan yg di lalui Masyarakat ada tumpukan - tumpukkan Sampah.

Kab.Bekasi adalah merupakan centra Industri sebagai penyangga Ibukota negara, EFENDI SUBANDONO ( Ketua JPKP DPD KAB BEKASI) mengatakan adakah  Kebijakan yang terbaru mengenai Masalah Sampah. Apakah dengan pengadaan TEKNOLOGI baru dan  terbarukan, tentang pengolahan sampah dengan teknologi Listrik, yang diproduksi dengan pengolahan Sampah dapat menghasilkan Pupuk?  ( Sampah ORGANIK) pungkasnya.

 DPD JPKP Kabupaten Bekasi,siap untuk bekerja sama dalam membantu Pemda kab Bekasi untuk mengatasi masalah sampah yang terdapat di seluruh wilayah kabupaten  Bekasi.( Tim.)*

Post a Comment

0 Comments