Satgas Pangan Mabes Polri Datangi Lokasi Penimbunan Sembako Bantuan Presiden di Kampung Serab Depok


Pantau Terkini | Depok | Satgas Pangan Mabes Polri mendatangi lokasi penguburan beras bantuan sosial yang ditemukan di Kampung Serab kelurahan tirtajaya, sukmajaya Depok, Jawa Barat. Kanit III Subdit I/INDAG Dittipideksus Bareskrim Polri yang juga Pelaksana Satgas Pangan Kompol Samian beserta tim datang ke lokasi pada Selasa siang (2/8/2022).

Salah satu Tim Satgas Pangan yang ditemui di lokasi mengatakan kedatangan mereka merupakan langkah awal penyelidikan. Ia menuturkan saat ini pihaknya baru melakukan tinjauan awal di lokasi tersebut.

"Ini baru kita cek dulu karena ada informasi dari masyarakat. Kita cek dulu apakah betul ada di lapangan, ini kita baru langkah awal, baru cek lokasi," kata Samian.

Samian datang ke lokasi bersama tim sekitar pukul 12.40 WIB. Mereka mendatangi lokasi temuan penguburan beras bansos yang dikelilingi police line. Kedatangan pihak Satgas Pangan langsung disambut  Rudi Samin selaku pemilik lahan.

     Foto Satgas Pangan Polri di kantor JNE

Satgas Pangan Polri kemudian meninggalkan lokasi sekitar pukul 12.55 WIB. Sebelum pergi, Samian beserta tim sempat mendatangi kantor operasional JNE yang terletak di dekat lokasi penguburan beras bansos. 

Namun, ia tampak hanya berbincang dengan satpam dan tidak masuk ke dalam kantor tersebut. Pihaknya pun langsung bergegas menuju mobil dan meninggalkan tempat itu.


Diduga, perusahaan pengiriman JNE yang melakukan itu, karena lokasinya yang berada persis di depan gudang perusahaan tersebut.Tumpukan sembako pertama kali diketahui warga setempat yang juga sebagai ahli waris tanah tersebut yang mendapatkan informasi dari pegawai perusahaan pengiriman tersebut. "Saya dapat informasi dari orang dalam JNE, ada pemendaman sembako, kemudian saya telusuri," kata  Rudi Samin kepada wartawan. 

(Larry/Surbel)

Post a Comment

0 Comments