Sekda Kota Depok Serahkan Dana Insentif Kader Posyandu Dan Posyandu Kecamatan Beji

 


PantauTerkini |Sekda Kota Depok, Supian Suri secara simbolis menyerahkan dana insentif kader Posyandu dan Posbindu Kecamatan Beji. (Heru Sasongko)
beritautama.co.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri melakukan penyerahan simbolis dana insentif kader Posyandu dan Posbindu 6 Kelurahan se-Kecamatan Beji Bertempat di Balai Rakyat Kecamatan Beji Jl. Jawa Depok Utara, Kamis, (7/7/2022).

Sekda Kota Depok, Supian Suri mengutarakan pemberian insentif kepada kader Posyandu dan Posbindu ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Depok, atas kerja dan kinerja para kader di bidang kesehatan, khususnya balita dan lansia.

"Kader Posyandu dan Posbindu merupakan garda terdepan bersama Puskesmas dalam upaya mewujudkan kesehatan balita, lansia, dan masyarakat secara umum," ujar Sekda Kota Depok.

Lebih lanjut Supian Suri menyampaikan, berkaitan dengan jumlah kader Posyandu dan Posbindu, Pemkot Depok akan melakukan pengecekan agar jangan sampai ada kader yang tidak menerima.

"Kita upayakan cek kader keseluruhan. Jangan ada yang terima dan tidak terima," tuturnya.
Secara teknis, katanya lagi, pemberian insentif diberikan langsung ke masing-masing kader agar lebih aman dan langsung kepada penerima atau yang bersangkutan.

"Sebelumnya kan alokasi untuk kader Posyandu ke rekening satu orang. Ada kader berapa orang, kemudian diatur melalui satu rekening. Karena ini sifatnya insentif ke perorangan, makanya mekanismenya diberikan ke perorangan agar lebih aman," tuturnya.

Di Kecamatan Beji terdapat 83 Posyandu dan 82 Posbindu. Besaran dana insentif yang diterima adalah Rp120.000 perorang dikalikan 5 bulan atau senilai Rp600.0000.

"Jumlah ini sudah naik dari sebelumnya Rp100.000 menjadi Rp120.000, sesuai dengan janji kampanye Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota. Untuk ke depan, kita akan lihat kemampuan anggarannya," jelasnya.

Fokus ke depan, katanya lagi, adalah Posyandu dan Posbindu punya tanah sendiri, punya tempat yang representatif.

"Ini modal awal monitoring upaya peningkatan kesehatan warga," katanya.

Sementara, Camat Beji, Hendar Fradesa mengaku bersyukur karena insentif Posyandu dan Posbindu sudah dikirimkan ke rekening masing-masing.

"Dari informasi BJB sudah dikirimkan semua dan bisa mengecek di rekening masing-masing," tutur Camat.***








Post a Comment

0 Comments