PMI Kecamatan Cisoka Gandeng OKP Dan Ormas Giat Donor Darah

 


PANTAUTERKINI.CO.ID, Tangerang - Untuk mewujudkan dan mengamalkan nilai sosial terhadap Masyarakat dan instansi Pemerintah, Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di wilayah Kecamatan Cisoka melaksanakan giat bakti sosial Safari Donor Darah untuk umum (Sabtu, 16/7/2022).

Acara Donor Darah berlangsung diaula gedung Kecamatan Cisoka, dimulai dari jam 09.00 wib sampai jam 12.00 wib.

Bahrudin Faris, SE Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Cisoka sekaligus Ketua pelaksana kegiatan Safari Donor Darah, mengucapkan banyak terimakasih kepada OKP, Ormas dan masyarakat yang dengan sukarela ikut terlibat menjadi peserta donor darah.

"Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua unsur dari OKP, Ormas dan masyarakat yang dengan sukarela ikut mendonorkan darah'nya, karena dengan kegiatan Safari Donor Darah seperti ini setetes darah akan berarti bagi yang membutuhkan," tuturnya.

"Dan saya juga berharap kedepan kegiatan donor darah yang akan datang, masyarakat dan unsur-unsur lain'nya lebih antusias untuk menjadi peserta donor darah dan kuota pendonornya bertambah banyak," pungkasnya.

Safari Donor Darah yang diselengarakan oleh PMI Kecamatan Cisoka melibatkan Organisasi kepemudaan seperti KNPI, Karang Taruna dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja. Ormas yang terlibat diantaranya Ormas LMPI, BPPKB, PP, LAPBAS, PPBNI dan PBB Kecamatan Cisoka, dan terkumpul sejumlah 22 kantong darah berbagai jenis golongan, yang hasilnya langsung diserahkan ke PMI Kabupaten Tangerang.

Ditemui dilokasi kegiatan Donor Darah, Akeng (46) salah satu peserta donor darah dirinya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini.

"Dengan terselenggaranya kegiatan Safari Donor Darah hari ini saya sangat setuju sekali, sebab ini suatu bukti bahwa kita adalah manusia sosial yang tidak akan luput dari saling tolong menolong, budaya seperti ini harus kita jaga dan dipertahankan selamanya, seperti motto PMI Bersama Selamatkan Jiwa," ucapnya.



>>Nursanto DC.

Post a Comment

0 Comments