HUT KE 2 TAHUN PAC PEMUDA BATAK BERSATU CIPAYUNG KOTA DEPOK: BANGUN SOLIDITAS DAN BERSINERGI

Pantau Terkini | Depok | Dengan semboyan Solidaritas, Toleransi, Kerukunan dan Gotong royong, organisasi ini mengutamakan kegiatan sosial dalam menjalankan roda organisasinya. Dalam giat sosial masyarakat, tidak berpihak kesatu suku atau agama, sehingga pemuda batak bersatu memiliki motto satu jiwa dan satu rasa.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 2 Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PBB) kecamatan cipayung kota depok, seluruh pengurus  bersama - sama memeriahkan acara perayaan HUT tersebut di gedung puspasari wiladatika cibubur, minggu 17 juli 2022.



Foto : Ketua PBB Cipayung Nelson Sijabat

Pemotongan kue ulang tahun dilakukan ketua PAC  didampingi jajarannya. Dalam acara itu ketua PAC PBB Nelson Sijabat memberikan kata sambutan, "marilah seluruh pengurus dan anggota PAC cipayung kedepan semakin solid dan bersinergi di setiap kegiatan sosial yang ada di kota depok", ujarnya.

Dirinya juga berharap agar sesama anggota PBB baik pengurus maupun anggota lebih kompak dan akrab lebih dari hanya sekedar satu bendera di PBB.

 "Sejarah berdirinya PBB di wilayah kecamatan cipayung tidak boleh dilupakan, sebab dengan perjalanan 2 tahun itu menjadi semangat dalam mengembangkan PBB di kecamatan cipayung kedepan" tambahnya.


Foto : Jajaran pengurus PAC PBB Cipayung

Sekretaris PAC PBB R.Hutajulu mengatakan, hadirnya PBB di kecamatan cipayung harus bisa membawa dampak positif bagi masyarakat, termasuk adat, budaya, agama. Seperti pilar dibentuknya organisasi PBB, yaitu Kerukunan, Solidaritas, Toleransi dan gotong royong.

"Dengan harapan dan doa masyarakat, kita bisa berbuat sedikit walaupun hanya mengandalkan swadaya sesama anggota, PBB siap bersinergi dengan berbagai pihak demi keamanan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat, ujarnya

Menurut R.Hutajulu harapan kedepannya PBB pac cipayung bisa lebih berbuat, bersinergi bersama aparat pemerintahan kecamatan cipayung, Kelurahan, Polsek pancoran mas, dan Koramil pancoran mas. Dalam bentuk kerja nyata dimasyarakat.

"Dan dengan adanya PBB pac cipayung harkat martabat masyarakat batak yang ada di kota depok khususnya kecamatan cipayung lebih terangkat lagi dan dihormati masyarakat mayoritas dan cukup diperhitungkan serta turut memberikan aspirasi dalam memajukan dan membangun wilayah kecamatan cipayung" tegasnya.

Harapan kedepan bahwa Pemuda Batak Bersatu (PBB) untuk perubahan, lebih maju, tetap solid dan  menjunjung tinggi nilai nilai Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. 

Acara berlangsung khidmat, terlihat dari cara gotong royong anggota PBB cipayung dalam mempersiapkan acara sedari awal hingga selesai. (Larry/Surbel)

Post a Comment

0 Comments