SEMPAT TERTUNDA, SAMPAH KOTA DEPOK SIAP PINDAH KE LULUT NAMBO

 


Pantau Terkini | Depok | Setelah sekian lama ditunggu untuk realisasi pemindahan sampah dari kota Depok ke Lulut Nambo Bogor Jawa Barat kini akan siap terealisasi. Kamis 23 juni 2022.

Menurut keterangan yang di sampaikan Kepala UPT TPA Cipayung Kota Depok Dadan Ardan Kurniawan mengatakan bahwa pengiriman sampah ke daerah Lulut Nambo Bogor Jawa Barat, diperkirakan akhir Bulan Juni 2022 akan segera terealisasi.

"Empat Kabupaten Kota akan mengirimkan sampah ke Lulut Nambo salah satunya Kota Depok, Tangerang Selatan, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor, namun sementara ini hanya bisa terealisasi pengiriman 100 ton/hari untuk empat kabupaten kota, bila dikalkulasikan hanya 25 ton/hari sampah dari masing - masing wilayah yang dapat di antar ke lokasi nambo," ujar ardan.

Menurut konfirmasi, kepala UPT TPA Cipayung Ardan kurniawan mengatakan bila pengiriman sampah baik dari Kota dan Kabupaten Bogor, mereka tidak ada pengiriman sampah ke Lulut Nambo berarti Kota Depok dapat mengirim sampah Hingga 75 ton/hari.

"Pemerintah kota Depok kedepannya akan menggandeng pihak swasta, melalui proses lelang untuk bermitra mengelola sampah di TPA Cipayung  dan akhirnya bisa mengelola sendiri sampah dengan teknologi modern ," ungkapnya.

"Kami berharap pada masyarakat agar mendoakan program pemerintah kota depok dalam menangani permasalahan sampah segera berakhir serta tercapai pada tahun ini dan bisa terlaksana," tutupnya. (surbel/lhps)

ChiefEditor'sClub



Post a Comment

0 Comments