Pjs Walikota Tegal : " Pemkot Tegal Dukung Kesiapan Pengamanan Hari Raya"



PANTAUTERKINI.CO.ID ,TEGAL  – Rapat Koordinasi lintas sektor “Ketupat-Candi 2018” dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1439 hijriah tahun 2018 di adakan di ruang Deviacita  Polres Tegal Kota, Kamis (24/5/2018).
 

“Maka dari itu untuk menyatukan tekad dan menyamakan visi bagaimana dapat terlaksana dengan baik maka kami berinisiatif mengumpulkan bapak-ibu sekalian, kita menyamakan persepsi, kita menyamakan langkah-langkah apa yang harus kita laksanakan sehingga masyarakat kita, warga kita yang akan melaksanakan dan merayakan idul fitri pada tahun ini dapat melaksanakan kegiatannya dengan aman tertib lancar tanpa kekurangan suatu apapun,” ucap Jon Wesly.
 

Jon Wesly juga menekankan bahwa dalam melakukan pengamanan, para petugas yang sedang bertugas juga jangan luput untuk kita lindungi dan amankan. Jangan sampai mereka menjadi korban oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
 

Pjs. Walikota Tegal Drs. Acmad Rofai, M.Si,  Pemerintah Kota Tegal akan mendukung, membantu, juga membackup terkait dengan kesiapan pengamanan hari raya idul fitri dan secara teknis akan dilakukan oleh OPD terkait misal dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan dinas yang lain yang ada di Kota Tegal
 

Selanjutnya , ada beberapa point yang memang bisa dilakukan terkait dengan fasilitasi atau kesiapan dari Pemerintah Kota Tegal diantaranya sudah menyiapkan beberapa spot rest area yang berada di SPBU Kaligangsa, PPIB, Perempatan Maya.
 

Untuk penanganan laka Pemerintah Kota Tegal juga akan menyiapkan Puskesmas rujukan atau penanganan darurat seperti Puskesmas Margadana, RS Mitra Keluarga, RSUD Kardinah, RSI Harapan Anda.
 

“Dari semua yang disiapkan Pemkot ini tidak kaku, bisa berkembang tergantung situasi yang ada di lapangan, kita membantu full sarana dan prasarananya, termasuk juga spot kesehatan yaitu di Puskesmas Margadana, Terminal Tegal, PPIB Tegal dan pelayanan Kesehatan di Coyo” ujar Pjs. Walikota.
 

Hadir dalam kegiatan ini Pjs. Walikota Tegal Drs. Acmad Rofai, M.Si, Ka. Polres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto, SIK, jajaran Forkopinda, OPD Terkait dan tokoh Agama, dan beberapa organisasi kemasyarakatan.(CN/Sa)

Post a Comment

0 Comments