IWAPI KOTA DEPOK SALURKAN BANTUAN


Depok | Pantau Terkini | Sri Sunarti Ketua Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( DPC Iwapi) Kota Depok kembali salurkan bantuan telor ayam sebanyak 15.000 butir dari PT Charoem Pokphand untuk perbaikan gizi dan korban bencana di Kota Depok Pada  (22/01/20) disaksikan Kepala bidang Penanggulangan Bencana Denny Romulu Hutauruk di jalan Halmahera No.50 Depok Utara, Beji.


Penyerahan belasan ribu butir telor ayam secara simbolis dari perwakilan Charoem Pokphand kepada Ketua DPC Iwapi Depok dengan disaksikan Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok yang seterusnya akan di serahkan kepada beberapa pihak yang terutama pada korban bencana yang baru-baru ini melanda kota Depok, seperti banjir dan longsor selebihnya juga di berikan pada perbaikan gizi warga dan rumah singgah papar sri sunarta selaku ketua IWAPI kota Depok.


Ketua DPC Iwapi Kota Depok, Sri Sunarti menjelaskan, DPP Iwapi mendapat bantuan sebanyak 300.000 butir telor ayam dari PT Charoem Pokphand untuk disalurkan kepada korban bencana alam di sejumlah daerah yakni: DKI Jakarta, Jawa Tengah, Banten, Sumatera Utara (Medan), Jawa Timur, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan (Palembang).



Sri Sunarti mengatakan, Kota Depok sebagai salah satu Pilot Project dari enam kabupaten atau kota di wilayah Jawa Barat serta menjadi program utama bantuan sosial DPP Iwapi bekerjasama Charoem Pokphand pada Januari 2020.

Khusus untuk wilayah Depok papar Sri, memperoleh titipan bantuan telor ayam sebanyak 15.000 butir rencananya akan disalurkan untuk sedikitnya 600 keluarga korban banjir dan perbaikan gizi warga kota Depok yang sudah kami survay sebelumnya.

"Bantuan ini akan kami salurkan ke beberapa kecamatan di Kota Depok, diantaranya korban banjir dan bencana longsor serta peningkatan gizi warga di wilayah Beji, Pancoran Mas, Cimanggis, " kata Sri kediamannya kepada pewarta pantau terkini.


Sementara itu Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Depok, Denny Romulo Hutahuruk memgatakan, untuk kesekian kali Iwapi kembali memberikan perhatiannya terhadap warga Depok korban banjir.

Pada awal terjadinya bencana banjir dan longsor di Depok, Denny menjelaskan keluarga besar Iwapi Depok langsung turun ke lokasi banjir menyalurkan bantuan untuk korban bencana.
"Atas nama Pemkot Depok, kami mengucapkan terima kasih kepada Iwapi dan Charoem Pokphand atas kepeduliannya yang tinggi terhadap korban banjir di Kota Depok," ujarnya.
Denny menyarankan, agar bantuan telor ayam tidak hanya untuk korban banjir." Harapan kami bantuan pasca banjir ini juga diberikan kepada anak-anak jalanan dan anak-anak kurang gizi," papar Denny.

Menanggapi hal itu, Sri Sunarti menuturkan, selain korban banjir, bantuan telor ayam ini juga akan diberikan anak-anak kurang gizi, kegiatan stunting, anak-anak sekolah yang telantar.

"Selain berupa telor, nanti kami akan buatkan kue dari telor-telor yang retak atau pecah. Untuk itu nanti kami akan pilah-pilah telornya," ujar Sri.(ded)

Post a Comment

0 Comments