Konferwil PWI Depok Berjalan Mulus " Rusdy Nurdiansyah Pimpin Kembali PWI Kota Depok 2024-2027"


Depok | Pantau.co.id | Konferwil PWI Depok yang diselenggarakan di kantor PWI Depok Jalan Melati raya Depok jaya , Jumat (3/4/24). Semula Konferwil PWI Depok akan dibuka resmi Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun dan disaksikan langsung Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat, akan tetapi kedua petinggi PWI itu ada acara yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga diwakili Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah dan Sekretaris Umum PWI Jabar, Tantan Sulthon B bersama perangkat pengurus  PWI Jabar Wawan dan Arie.

Dalam sambutan membuka Konferwil PWI Depok, Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah mengapresiasi atas penyelenggaraan Konferwil PWI Depok yang lancar dan kondusif.


Bahkan mantan Ketua PWI Jaya itu merasa senang melihat kekompakan anggota PWI Depok, juga Konfewil Depok rencana awal akan dihadiri Ketua Umum PWI Pusat, namun mewakilkan dirinya untuk membuka Konferwil PWI Depok.

" Semoga Konferwil PWI Depok berlangsung lancar, tertib, aman dan kondusif," kata Sayid.

Selain Sekjen PWI Pusat dan Sekum bersama pengurus lain PWI Jabar, Konferwil PWI Depok dihadiri pula Ketua terpilih PWI Jaya, Kesit B Hardono bersama pengurus lain PWI Jaya.

Konferwil PWI Depok diawali acara pembukaan sejak pagi hingga jelang waktu sholat Jumat, untuk sidang pemungutan suara ditunda seusai sholat Jumat. 

Konferwil PWI Depok dengan pemilih sebanyak 39 anggota kembali dibuka yang dipimpin Wakil Ketua PWI Jabar.
Namun setelah petahana Ketua PWI Depok, Rusdy Nurdiansyah memberikan hak suaranya, tiba-tiba Tardip Panggabean berdiri dari tempat dan melakukan intrupsi, tentu saja mengejutkan pimpinan sidang dan peserta Konferwil yang siap-siap menunggu giliran menyalurkan suara masing-masing.




Tardip Panggabean kemudian mempertanyakan pimpinan sidang bahwa sebelum pemungutan suara biasanya pimpinan sidang meminta pernyataan, tapi dari tadi saya menunggu. 
Singkat kata, Tardip Panggabean menyatakan mundur diri dari pencalonannya dengan alasan usianya tidak muda lagi dan memberikan kesempatan kedua untuk Rusdy Nurdiansyah memimpin PWI Depok tiga tahun lagi.

" Saya menyadari sekarang ini usia saya sudah enam puluhan, jadi memberikan mandat ketua Rusdy Nurdiansyah untuk tiga tahun lain pimpin PWI Depok, karena Rusdy orang muda yang energik dan bisa membawa PWI Depok lebih baik lagi," papar doktor Jurnalistik itu.

Pimpinan sidang pun mengacungi jempol buat sikap legowo Tardip Panggabean. 
Petahana Ketua PWI Depok, Rusdy Nurdiansyah tampak sumringah dan terharu atas sikap Tardip Panggabean yang memberikan kesempatan Rusdy Nurdiansyah untuk pimpin PWI Depok tiga tahun lagi.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk bang Tardip. Saya banyak belajar dari beliau. Saya menawarkan posisi untuk bang Tardip sebagai penasehat PWI Depok, sehingga bisa memberikan nasehat dan mengkritisi saya dan pengurus PWI Depok ke depan," pungkas Rusdy Nurdiansyah. (Dj)

Post a Comment

0 Comments