Dosen Dan Guru Besar Putera Puteri Brebes Peduli Banjir


PANTAU TERKINI,  Brebes, 17.03.2024, Forum Komunikasi Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes / Yayasan Rumah Cinta Brebes Peduli Banjir Brebes.

Banjir yang melanda 7 Kecamatan di Kabupaten Brebes. Kecamatan Larangan, Bantarkawung, Salem, Jatibarang, Wanasari, Brebes dan Kecamatan Songgom.

Kecamatan Brebes ada beberapa desa yang terdampak banjir seperti Desa Pemaron, Lengkong, Terlangu, Kecamatan Wanasari ada beberapa desa yang terdampak. Seperti Desa Sidamulya, Glonggong, Jagalampeni, Sisalam. Di Kecamatan Songgom ada juga yang terendam yakni Desa Wanacala. Kecamatan Larangan ada Desa Kedungbokor, Walahar dan Rengaspendawa.

Kecamatan Jatibarang, yakni di Desa Bojong, Kedungtukang, Buaran dan Kebogadung. Sementara di Kecamatan Salem, banjir juga menggerus dan mengakibatkan longsor di ruas jalan penghubung Desa Ciputih dan Gandoang, Data di kutip dari BPBD Brebes, masih menyisahkan bekas psikologis masyarakat Brebes.

Dosen dan Guru Besar putera puteri brebes yang tergabung dalam FKGD/YRCB, yang tersebar di hampir 89 kampus, peduli dengan membagikan perlengkapan sekolah di 3 sekolah, yaitu SD Negeri Bojong 02, SD Negeri Pemaron 03, SD Negeri Limbangan Kulon.

3 Tim Muda Brebes yang terdiri dari Alfiyah, Edy Jaya, dan Aries Sutanto, ujung tombak Pemuda Brebes, Selalu senang menjadi bagian kecil dari yayasan rumah cinta brebes dimana didalamnya ada Forum Komunikasi Guru Besar dan Dosen Putera Puteri Brebes yang selalu peduli cepat tanggap dalam hal-hal sosial, kemanusiaan dan terutama pendidikan. Seperti hari ini mengukir senyuman, dan berbagi kebahagiaan dengan memberi bantuan alat tulis kepada siswa-siswi yang terdampak banjir yang mempunyai semangat yang luar biasa dalam belajar dan cita-cita yang tinggi. Ucap Aries Sutanto.

Perwakilan Guru Mengucapkan Terimakasih kepada Yayasan Rumah Cinta Brebes / Forum Komunikasi Guru Besar dan Dosen Putra Putri Brebes atas sumbangsih nya terhadap kami yang terdampak banjir. Semoga amal baik perbuatan dan sumbangansih penjenengan semua akan membawa berkah barokah selalu dan kedepannya akan dimudahkan atas segala cita-cita dan perjuangannya, Ucap Nurhidayati, S.Pd.

Harapannya semoga musibah banjir di Brebes sebagai ujian membawa barokah bagi hidup. Kehidupan dan penghidupan masyarakat Brebes pada umumnya, Ucap Prof. Dr. Ir. Darsono Wisadirana, MS, Guru Besar Universitas Brawijaya ( Salah Satu Pembina FKGD/YRCB).

Post a Comment

0 Comments