Diduga PGRI Pungut Dana Partisipasi di Seluruh Sekolahan Untuk Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang ke 54 di Kecamatan Solear

 


PANTAU.CO.ID, Tangerang, - Dari hasil informasi yang terpercaya dengan adanya himbauan melalui pesan singkat WhatsApp (WA), mengatasnamakan PGRI Kec.Solear yang ditujukan untuk pihak sekolahan dari tingkat PAUD,SDN,SMP dan SMA/SMK di wilayah Kecamatan Solear yang memerintahkan untuk menggalang dana partisipasi pelaksanaan MTQ ke -54 Tingkat Kabupaten Tangerang.

Diketahui pelaksanaan MTQ ke 54 tingkat Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan di kecamatan Solear pada 11 hingga 16 Januari 2024 di Lapangan Taman Adiyasa akan segera dilaksanakan.

Terselenggaranya kegiatan dari pemerintah kabupaten Tangerang dimana Kecamatan Solear ditunjuk menjadi tuan rumah, namun dimana pelaksanaan tersebut diduga manjadi ajang manfaat oleh pihak PGRI kecamatan Solear.

Dikutip dari hasil himbauan yang beredar melalui pesan singkat WhatsApp yang memerintahkan untuk seluruh pihak sekolah yang ada di Kec.Solear untuk menggalang dana partisipasi dalam rangka pelaksanaan untuk MTQ ke 54 tingkat Kabupaten Tangerang .

1. Sesuai hasil rapat anggota & pengurus PGRI kecamatan Solear pada 4 Januari 2024 pukul 13:30-15.00 Wib, semua guru wajib partisipasi untuk kelancaran & kesuksesan MTQ Kab.Tangerang ke 54 di Kec.Solear tgl 11-16 Januari 2024.

2. Partisipasi Bpk/Ibu Guru se-Kecamatan Solear melalui donasi yang kolektif persekolahan dengan rincian : 

Untuk TK/PAUD (menyesuaikan) di sher langsung ke anak-anak untuk membawa uang sukarela untuk sumbangan MTQ Provinsi Banten.

SD, Rp. 200.000/sekolah (siswa yang kurang dari 300) Rp.300.000 (untuk siswa diatas 300).

SMP Rp.400.000 / Sekolah dan untuk SMA/SMK Rp.500.000, dan donasi disetorkan ke bendahara PGRI kecamatan Solear kepada (Ibu.TH dan Ibu SK) pada tanggal 9 Januari 2024.

Sementara sesuai hasil informasi yang dihimpun dari beberapa narasumber bahwa PGRI kecamatan Solear yang akan di libatkan untuk Panduan Suara di kegiatan MTQ.

Terkait hal tersebut, Ahmad Suhud selaku Direktur Exsekutif Lembaga BP2A2N angkat bicara, saya menilai pihak PGRI kecamatan Solear memanfaatkan situasi di ajang MTQ ke 54 tingkat Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Kecamatan Solear, ujarnya.

Sebagai tuan rumah, pemerintah kecamatan Solear pasti membentuk panitia lokal yang melibatkan unsur elemen yang ada, termasuk PGRI kecamatan, dan hal itu sudah pasti semua telah di anggarkan.

Namun kenapa pihak PGRI kecamatan Solear yang diduga masih melakukan kolektif di lembaga pendidikan di wilayah kecamatan Solear dengan alasan untuk menyukseskan kegiatan MTQ, ungkapnya lagi.

Dengan apa yang telah dilakukan diduga ada unsur tindakan pungli yang mengatasnamakan kegiatan MTQ ke 54 tingkat Kabupaten Tangerang, tutupnya.

Sementara Muhtadin selaku ketua PGRI kecamatan Solear belum dapat di konfirmasi, hingga berita ini ditayangkan redaksi akan melakukan konfirmasi selanjutnya tentang kebenaran informasi tersebut.


>>NR/red

Post a Comment

0 Comments