Rutan Negara Tandatangani PSK Dengan Delta Bali Konsult.

Bali-Negara | Pantau Terkini | Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Negara (Rutan Negara) menjalin kerja sama dengan Perusahaan Perorangan Delta Bali Konsult. Kerja sama tersebut dilaksankan setelah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam rangka meningkatkan program pembinaan kemandirian untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) dibidang kelompok kerja (Pokja) furniture, meubelair dan perkayuan.



Penandatangan PKS dilakukan di Ruang Kepala Rutan Negara yang dimulai pada mulai pukul 09.00 WITA. Penandatanganan ini dilakukan oleh Lilik Subagiyono selaku Kepala Rutan Negara didampingi oleh I Nyoman Tulus Sedeng selaku Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan dan Soerip Herlambang selaku pihak ketiga dari Delta Bali Konsult. Menurut Lilik, kerja sama ini merupakan langkah Rutan Negara dalam memberikan program pembinaan bagi WBP terutama pada Pokja furniture, meubelair dan perkayuan. “Saya harap dengan adanya kerja sama yang terjalin mampu memberikan wawasan dan pengalaman baru kepada warga binaan disini, sehingga mereka (WBP) memiliki skill yang memadai dalam bidang furniture, meubelair dan perkayuan,” ujar Lilik. “Skill ini nantinya berguna bagi warga binaan ketika mereka sudah keluar dari Rutan,” lanjutnya.

Soerip Herlambang juga mengapresiasi usaha Rutan Negara dalam memberikan program pembinaan bagi WBP. “Saya lihat-lihat dari program yang sudah pernah diberikan ternyata WBP disini sudah mampu menghasilkan kerjainan dari kayu dengan baik,” puji Herlambang. “Dengan adanya kerja sama ini saya berharap juga skill mereka (WBP) dapat meningkat sehingga dapat lebih ahli lagi dalam membuat kerajinan,” lanjutnya.

Selain membahas kerja sama, Lilik juga menyebutkan nantinya hasil karya WBP akan dipajang di Ruang Galery Rutan Negara yang berada di Halaman Depan Rutan. “Nanti, ketika karya yang mereka buat sudah jadi akan kami pajang di depan agar Masyarakat dapat melihat bahwa sebenarnya di dalam Rutan mereka (WBP) tidak hanya bersantai-santai saja tetapi mereka juga meningkatkan skill yang mereka miliki melalui program pembinaan kemandirian yang diberikan oleh petugas kami melalui kerja sama dengan pihak ketiga seperti ini,” tutup Lilik.(Dj)

Post a Comment

0 Comments