Samsat Depok Laksanakan Program. Pemutihan Kendaraan Ber motor.



Depok- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelontorkan program pemutihan kendaraan bermotor yang tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Program bebas dan diskon pemutihan denda pajak dan Biaya balik nama kendaraan. BBNKB bermotor berlangsung mulai tanggal 16 Oktober sampai dengan 16 desember 2023.

Bebas yang diberikan berupa bebas denda pajak kendaraan bermotor,dimana pajak kenda raan bermotor  diberikan kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang terlambat melakukan proses pemba yaran, selain itu juga bebas biaya balik nama kendaraan bermotor.

Selain itu juga pembebasan  untuk Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor BBKNKB, dapat dimanfaat kan masyara kat yang melakukan proses balik nama penyerahan kendaraan kedua dan seterus nya di wilayah Jawa Barat.

Batas tunggakan tahun ke lima kendaraan yang sudah lebih dari 5 tahun cukup bayar pajak 4 tahun Saja,bagi yang taat pajak diberikan diskon per bulan 2%   maksimalnya  10%,artinya 5-6 bulan sebelum jatuh  tempo,dikasih diskon sebesar 10% dari nilai pajak PKBnya.

"Inilah program pemutihan yang digelontorkan pemerintah Jawa Barat  berlaku sampai tanggal 16 December 2023." tegasnya.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah  P3D Wilayah Depok  Josef Moh. Zuanda.S.STP. MSi  yang didampingi Kasie Pelayanan mengungkapkan gal itu  diruang kerjanya  didampingi Kasi Pendaftaran Dan  Pendapatan Samsat Depok Freddy Hermanto Senin (30/10/2023).   


Dikatakan,pemberian diskon ini waktunya hanya 2 bulan mulai Oktober sampai Desember 2023 mandatang  dan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkanya.Karena belum tentu tahun depan ada diskon yang sama,tuturnya.

Sementara itu,

Menyinggung tentang pencapaian target Samsat Depok  per triwulan ketiga di tahin 2023, Freddy  mengata kan pendapatan Samsat kota Depok per  triwulan  ke tiga kemarin   mencapai 75,85 % dan pada saat ini di tri wulan keempat telah mencapai posisi 83,55 persen,terang Freddy.

"Nilai uangnya  capai sebesar 932 Milyar dari target   1 T 26 Milyars(Satu trilyun rupiah  dua puluh MIlyard rupiah) dan pihaknya optimis  mencapai nya."sebut Freddy.

Ditambahkan untuk menggenjot perolehan target pihaknya telah melakukan sosialisasi  Kepada ODP di lingkungan Pemkot Depok,ke Dealers,melalui media sosial,face book, dan WA. grub.

Sosialisasi berikutnya dengan

pemberian leaflet pemasangan spanduk dibeberapa titik strategis.

Pihaknya mengerahkan mobil sampling. pelayanan hari Selasa dan  Jum'at Masing- masing di RS Brimob Kelapa Dua dan untuk Hari Jum'at di Kelurahan Tugu.Samsat yang di Kalimulya dan Tapos buka setiap hari, pungkasnya.(Wis).






Post a Comment

0 Comments