Momentum Sumpah Pemuda KNPI Depok Bersama Jajarannya Sambangi PWI

 




 



Momentum Sumpah Pemuda KNPI Depok Bersama  Jajarannya  Sambangi PWI 

,Depok-Momentum Sumpah Pemuda tahun ini menjadi kebersamaan kita semua.sesuai dengan nafas perjuangan ditahun 1928 dimana pemimpin kongres pemuda saat itu ternyata juga seorang Jurnalis yang bernama Muhamad Thabrani.

Ini menjadi idealnya ternyata pemuda dan wartawan harus bersinergi , karena pada saat itu spiritnya lahir dan muncul dari peranan Wartawan.

Ketua KNPI Depok Army Mulyanto SH  lebih lanjut bercerita tentang  sebuah Artikel  Muhamad Thabrani disebut sebagai Wartawan tua yang memikirkan pemuda, ia sendiri  memimpin Joung pemuda di surabaya.

Army mengatakan hal itu ketika melakukan silahturahmi dengan para wartawan yang tergabung dalam PWI Depok di Depok Jaya, Depok Sabtu (28/10/2023).

Dikatakan, hubungan antara wartawan dan pemuda saat itu sudah ada  jauh sebelum tahun 1928,oleh karena itu  sudah sepatutnya wartawan dan pemuda merayakan bersama sama momentum hari sumpah pemuda saat ini,terang Army.

 Menurutnya KNPI adalah sebagai wadah keberhimpunan seluruh unsur organisasi kepemudaan (OKP).memasuki usia emas , dan kini warnanya sudah sangat beragam, keberadaan KNPI sebagai kawah candra dimuka bagi pemuda pemudi harapan bangsa, saat ini telah banyak Tokoh nasional yang berangkat dari produk KNPI .

Menurut Army Mulyanto SH Ketua KNPI periode tahun 2021 – 2025 yang didampingi Angga Prabu. bertekad  mempererat, hubungan dengan semua elemet yang ada di Kota Depok, khususnya rekan rekan wartawan, karena secara sistem konstitusi wartawan adalah sebagai agen kontrol yang  bisa membentuk   dan menempa  seorang calon pemimpin,dengan kondisi alam demokrasi yang ada,terangnya.

Dalam agenda ngopi bareng KNPI Depok Bersama PWI tersebut ditandai pembacaan  ikrar pemilu,dimana PWI menyatakan sikap mendukung pemilu berjalan dengan aman damai dan menyenangkan.

 Army mengaku dirinya sudah lama ingin bersilaturahmi dengan teman teman wartawan, hanya saat itu Armi bingung memilih organisasi wartawan yang benar setelah mengetahui PWI dirinya merasa dituntun pada organisasi ke wartawan yang tepat, Ungkap Army.

Army menyebutkan, saat ini  sedikitnya 63 OKP yang tergabung dalam wadah KNPI, selain itu ada juga pemuda sayap partai dan pemuda dari Kemahasiswaan

PWI Depok meminta kepada semua pihak dan meminta semua anggotanya agar menjunjung tinggi Independen si dalam memproduksi berita.

" Kami juga meminta  aparatur pemerintah ASN , TNI dan Polri untuk bertindak Netral."tegas Joko. Wahrinyo dari Bidang Advokasi PWI Depok.

Di katakan Army dirinya sudah lama ingin bersilaturahmi dengan teman teman wartawan, hanya saat itu Armi bingung memilih organisasi wartawan yang benar setelah mengetahui PWI dirinya merasa dituntun pada organisasi ke wartawan yang tepat, Ungkap Army.

Saat ini  sedikitnya 63 OKP yang tergabung dalam wadah KNPI, selain itu ada juga pemuda sayap partai dan pemuda dari Kemahasiswaan.

Sementara itu Rusdy Nurdiansyah Ketua PWI Kota Depok mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan baik silaturahmi KNPI Depok dalam agenda ngopi bareng bersama wartawan PWI Depok .

” Ini adalah hal yang luar biasa dan  saya mengingatkan jangan sampai melupakan hari sumpah pemuda , dimana era gatget saat ini saya berharap sumpah pemuda terus menjadi tradisi di mana sumpah pemu da memiliki histori menghantar kan kemerdekaan”, Ucap nya.

Kita akan membuat kegiatan berkolaborasi dengan pemuda , PWI atau Wartawan harus mensuport kegiatan pemuda ini , Pungkas Rusdi

Ngopi bareng KNPI bersama wartawan Depok di ditandai dengan pembacaan Sumpah Pemuda serta penanaman pohon.

Acara silahturahmi Ketua KNPI Depok. dan  jajaran PWI setempat diwarnai dengan saling  memberikan Plakat masing masing kepada Ketua PWI dan  Ketua KNPI Depok.(Wismo).


Post a Comment

0 Comments