Kado Spesial BI Mengembangkan Inovasi Fitur QRIS TUNTAS

Jakarta. Pantau Terkini. Co. Id
Bank Indonesia (BI) Dengan, merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, kebahagiaan menyambut evolusi sistem pembayaran. Spirit baik ini dimanfaatkan BI untuk kembali memberikan kado istimewa kepada rakyat Indonesia dengan meluncurkan QRIS TUNTAS, sebuah level baru yang monumental dalam menghadirkan revolusi di dunia pembayaran digital.

Kado spesial BI, mengembangan inovasi fitur QRIS TUNTAS memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan tarik tunai, transfer dana, dan setor tunai di Anjungan Tunai Mandiri (ATM)/ Cash Deposit Machine (CDM) atau agen QRIS TUNTAS.

Gubernur BI, Perry Warjiyo, menyampaikan kado spesial sistem pembayaran digital. QRIS TUNTAS bertujuan untuk mendorong inklusi melalui perluasan akses pembayaran digital kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat kecil, dengan jangkauan ke seluruh wilayah Indonesia, termasuk di daerah pelosok atau wilayah Terdepan, Terluar, dan Terpencil (3T).

Kado spesial QRIS TUNTAS juga diarahkan untuk mendukung stabilitas sistem pembayaran melalui interkoneksi dan interoperabilitas antar penyelenggara dan sumber dana, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan melalui skema harga yang efisien dengan tetap memastikan keberlangsungan layanan oleh industri.

Peluncuran QRIS TUNTAS yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, menjadi bentuk kontribusi BI bagi negeri. Momentum ini membuat kita (Indonesia) semakin bangga karena bisa memberi kontribusi nyata untuk kemajuan bangsa.

Kado spesial BI dengan peluncuran QRIS TUNTAS di Hari Kemerdekaan RI ke-78 bukan hanya sekedar perayaan teknologi, tetapi juga simbol komitmen BI dalam mewujudkan inklusi ekonomi dan keuangan digital yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Persembahan BI sebagai Inisiatif ini tidak hanya membantu memperkuat sektor keuangan negara, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam perjalanan menuju ekonomi yang lebih inklusif dan berkelanjutan.(Red/Bahkan.Rambe)


Post a Comment

0 Comments