Yayasan Harapan Karya Muda Indonesia Adakan Festival Anak Nusantara



Depok | Pantau.co.id | Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke 39, Yayasan Harapan Karya Muda Indonesia adakan Festival Anak Nusantara (FAN) bersama Pemerintqh kota Depok mengadakan lomba mewarnai, tari dan unjuk bakat tingkat Paud, SD, SMP dan Disabilitas.

Festival yang digelar di DMal dan TransMall Cibubur. Sabtu 29 Juli 2023 merupakan hari terheboh di lantai 2, D’Mall – Depok, melanjutkan serangkaian acara yang telah dilaksanakan sepekak sebelumnya di TransMall, Cibubur.

Peserta anak anak dengan berbagai talenta berkumpul untuk unjuk bakat di depan penonton dan para juri dari IKJ, UMJ dan UNJ.

Ada yang beda di perayaan HAN kali ini.

Semua anak mempunyai kesempatan dan hak yang sama untuk mengembangkan bakat dan minat mereka " Karena pada intinya semua anak anak itu unik baik dia normal ataupun mempunyai kebutuhan khusus,” kata Dwi Yulianti S.Sos, penanggung jawab acara.

Founder Bimbel Sukacita itu menjelaskan usaha dalam menyadarkan dan memperjuangkan kesetaraan hak anak inklusi tidaklah mudah. Di kelas inklusi, bisa memberikan kesempatan sama dan memperlakukan mereka layaknya anak normal.

Muhammad Ihsan SE, selaku panitia penyelenggara acara sekaligus sebagai Ketua Yayasan Harapan Karya Muda Indonesia mengatakan festival yang diikuti oleh kurang lebih 200 orang peserta umum dan disabilitas ini membuktikan bahwa dukungan berbagai pihak untuk menjadikan kota Depok sebagai kota yang ramah terhadap anak anak inklusi.

Yayasan Harapan Karya Muda Indonesial, adalah lembaga yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan, pendidikan dan pemberdayaan ABK.

“Kita berharap, generasi muda yang lama vakum dan berkutat dengan gadget, sekarang punya ruang baru untuk berkreasi dan menjadi lebih baik dan kreatif,” kata Ihsan.

Ima Halimah, dari bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pemkot menyambut baik kegiatan tersebut. “Kerjasama, dukungan dan kepedulian semua pihak sangat dibutuh,” kata Ima.(red)


Post a Comment

0 Comments