Rumah Kepala Desa Cilayang, Azis Akbar Hangus Dilalap Api

 


Pantauterkini.co.id, tangerang, telah terjadi 1 ( satu ) rumah kebakaran di Perum Taman Adiyasa Blok J 3 / 14, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, kabupaten Tangerang.(21/07/2023).

Berawal kejadian timbul asap melalui atas genteng rumah sangat tebal, dan salah satu tetangga berteriak "Kebakaran " warga pun berdatangan untuk membatu pemadaman api dengan seadanya sampai petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran tersebut.

Menurut saksi dari salah satu tetangga menjelaskan " sekitar jam 9:00 Wib terlihat kepulan asap di atas genteng rumah, lalu saya  berserta warga mendobrak pintu untuk evakuasi rumah tersebut dan untuk melakukan penyiraman, sementara pemilik rumah tersebut adalah Kepala Desa Cilayang, Azis Akbar, posisi rumah sepi, tidak ada orang, istri kepala desa sedang pergi ke kecamatan " . ungkap Oyang


Pemilik Rumah Azis Akbar selaku Kepala Desa Cilayang, menjelaskan " Pada saat kejadian saya tidak berada di rumah melainkan berangkat tugas, lalu berapa warga telah menelpon saya memberi kabar bahwa rumah saya terjadi kebakaran, lalu saya meluncur pulang, kerugian yang di alami sekitar Rp. 500.000.000,.( Lima Ratus juta Rupiah ) semua dokumen- dokumen seperti sertifikat rumah, Bpkb kendaraan roda dua dan roda empat, ijazah dan lainnya " jelasnya

Diduga timbulnya api dari konseting listrik yang berada di kamar depan, Kobaran api pun berangsur mereda. Petugas saat ini sedang melakukan proses pendinginan agar hawa panas di dalam rumah tidak kembali memantik munculnya api. 

Tidak ada korban luka atas kejadian itu. Namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp500 juta.


>>NR

Post a Comment

0 Comments