KRONOLOGI KECELAKAAN KERETA API BRANTAS YANG MENABRAK TRONTON DI SEMARANG



Semarang | PANTAU.CO.ID | Kecelakaan yang terjadi pada Kereta Api Brantas tujuan Pasar senen – Blitar pada Selasa malam ( 18/7/2023 ) yang terjadi di petak jalan Jrakah – Semarang Poncol mengakibatkan Lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran hebat.

Menurut Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar; truk ini tiba-tiba mogok di atas rel kereta api. Sopir dan kernet sudah berupaya minta tolong pada petugas palang pintu kereta namun tidak sempat karena kereta keburu mendekat sehingga terjadilah kecelakaan itu. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, tapi satu penumpang diketahui terluka karena melompat dari kereta, kata Kombes Pol Irwan Anwar.

Menurut Manager Humas KAI DAOP IV Semarang Ixfan Hendri wintoko; Untuk kondisi masinis dan asisten masinis dalam kondisi selamat.

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus menghimbau pengguna jalan untuk mematuhi ketentuan yang berlaku. Menurutnya aturan melintas di perlintasan kereta api adalah berhenti di rambu STOP. Patuhi rambu lalu lintas yang ada, agar masyarakat aman dan selamat Ketika melintas di perlintasan Kereta Api.

Kondisi terkini di TKP ,  lokomotif yang sebelumnya menggantung di jembatan dan kepala truk yang terjepit sudah berhasil dievakuasi. Sudah terlihat ada Kereta Api yang melintas di jalur tersebut per pukul 07.23 pada hari Rabu (19/7/2023) (@lia)

Post a Comment

0 Comments