100.113 PELAJAR DI JOMBANG PECAHKAN REKOR MURI RODDAT ISHARI MILENIAL

Jombang - Dalam rangka hari jadi pemerintah Kota Jombang yang ke 113,Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) jombang menggelar acara pemecahan rekor muri roddat ishari ( Ikatan Seni Hadrah Indonesia ) Milenial yang diikuti 100.113 peserta yang diikuti ribuan pelajar pada tanggan 29/07/2023 dan dimulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan tersebut di adakan di beberapa tempat di 21 kecamatan yang berpusat di Alun Alun kabupaten Jombang. Dalam acara ini juga diadakan pembacaan sholawat Tibbil Qulub masal.
Acara tersebut dihadiri Bupati Jombang Mundjidah Wahab, wabup Sumrambah,sekdakab Agus Purnomo, kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan serta jajaran forkopimda. Hadir pula asisten II pemrov jatim ahmad jazuli.
Acara dimulai dengan Radat Ishari, yang diikuti siswa putra saja lalu dilanjutkan dengan sholawat thibbil qulub yang diikuti seluruh peserta. Ribuan pelajar berbaris rapi di alun-alun dari ujung Barat hingga ujung Timur, semuanya melantunkan shalawat dengan ritmis dan menggerakkan tubuh serempak. Bupati Jombang beserta seluruh jajarannya turut melantunkan sholawat pengobat hati tersebut. Suasana semakin meriah denagn iringan music yang menggetarkan hati.
Penyerahan piagam muri diserahkan oleh Sri Widayati selalu perwakilam MURI kepada Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan juga kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang diwakilkan Asisten II pemrov jatim Ahmad Jazuli.
Ribuan pelajar tersebut memecahkan tiga rekor sekaligus yaitu
1. Pagelaran seni Radat Ishari terbanyak
2. Pelajar terbanyak mengenakan sarung dan songkok
3. Pembacaan shalawat Tibbil Qulub oleh pelajar terbanyak
Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta. “alhamdulilah kita mendapatkan tiga rekor Muri sekaligus. Dengan begitu kita sudah mendapatkan lima rekor MURI. Karena sebelumnya kita juga memecahkan rekor dalam tingkeban massal dan tari remo boletan,” kata mundjidah. Beliau berharap pambacaan shalawat dapat mengajak seluruh pelajar untuk mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW. “pemecahan rekor MURI ini dalam peringatan hari jadi ke 113 kabupaten Jombang.” pungkasnya
[Alia]

Post a Comment

0 Comments