Proyek Jembatan Cisoka 2 Terindikasi Mangkrak Dikeluhkan Warga, LSM BENTAR DPC Tangerang Angkat Bicara

 


PANTAUTERKINI.CO.ID, TANGERANG - Pelaksanaan kegiatan proyek jembatan Cisoka 2 terindikasi mangkrak karena sampai hari ini Selasa 27 Desember 2022 belum terlihat jelas hasil akhir finis,  proyek Jembatan Cisoka 2 yang berlokasi di jalan Cisoka - Tigaraksa akses penghubung antara Kecamatan Cisoka dengan Kecamatan Tigaraksa yang merupakan salahsatu aset jalan Provinsi Banten, proyek yang dianggarkan dari APBD Provinsi Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten dan dikerjakan oleh CV Qausar Surya Gemilang.

Padahal menurut informasi dari Dinas PUPR Provinsi Banten, Proyek Jembatan Cisoka 2 Kabupaten Tangerang, harus rampung pada akhir tahun ini Desember 2022, akan tetapi dilihat dari kenyataan dilapangan penyelesaiannya paling kurang lebih 60 persen saja, (27/12/2022).

Melihat penomena tersebut Eka Setiyarsa, S.E selaku Aktivis Lingkungan juga Ketua LSM Barisan Elemen Tataran Rakyat (BENTAR) DPC Kabupaten Tangerang angkat bicara.

"Ini ga akan selesai sampai akhir tahun ini Desember 2022, padahal itu anggaranya milyaran masa sekelas sekelas CV pemenang tender anggaran milyaran tidak bisa menyelesaikannya, jelas ini mah mangkrak alias molor, kami selaku masyarakat sekitar sangat dirugikan dengan mangkraknya proyek ini, tujuan perjalanan kami selalu tersendat sampai nunggu beberapa jam lamanya, apalagi saat hari libur kami yang akan melintas buru-buru tidak bisa harus nunggu bergiliran untuk melintas," gerutu Eka Setiyarsa, S.E.

"Melihat hal ini saya selaku insan kontrol sosial akan mengambi sikap tegas, dalam waktu dekat kami akan bersurat ke Dinas PUPR Provinsi Banten untuk meminta audensi dengan mereka atas mangkraknya proyek Jembatan Cisoka 2 ini, kami tidak ingin permasalahan ini berlarut-larut," tutup'nya.

Diwawancarai oleh awak Media, warga yang melintas dilokasi pengerjaan proyek Jembatan Cisoka 2, sebut saja Docang (nama samaran-Red).

"Ini mah semrawut sekali pak, pas melintas sini kalau kita mau keperluan buru-buru atau mendadak harus sabar nunggu giliran apalagi kalau bawa kendaraan roda 4, harus sabar menunggu, kapan kali selesainya ini jembatan," ucapnya sambil menggerutu.



>>>Nursanto DC/Red.

Post a Comment

0 Comments