"VITO FREEDOM" Seorang vocalist Rock yang menikmati kebebasannya setelah meringkuk dilapas karena jerat Narkoba.

 PANTAU TERKINI Denpasar Bali

Denpasar 16 Nopember 2020  Malam itu jam 19.00 wita dikediaman VITO panggilan akrab sang vocalist INJEXXI band  sudah ramai anak muda dan para musisi, keluarga dari Vito sedang berkumpul mengadakan syukuran sederhana atas kebebasan VITO dari lapas Bangli tempat Vito dibina selama 4 tahun lebih.

Suasana bahagia tampak diwajah Ibu dan Ayah dari Vito yaitu Ibu Melia dan Bpk Stevan karena selama Vito dibina di lapas Bangli ke 2 orang tuanya selalu mendoakan keselamatan Putra satu2nya dari 3 kakak adiknya yang semuanya wanita


Berikut hasil ngobrol santai dengan Vito :

Saya keluar dari Lapas tepatnya tgl 15 Nopember 2022 jam 9.00 wita sudah keluar dari lapas.Kebetulan saya dari 4 personil INJEXXI band menikmati kebebasan lebih dulu dan saat berpisah dengan teman2 INJEXXI band yang terbentuk didalam Lapas th 2020 dari berbagai suku Aceh,Padang,Denpasar .Menurutnya pembinaan didalam Lapas cukup keras dan disiplin dan itu yang membuat VITO terbiasa dengan situasi keras dan disiplin tsb walau tadinya saya dan teman2 merasa sebel banget. Tapi vito bersyukur selama dalam Lapas saya banyak belajar tentang Disiplin masalah waktu, tugas dlsb . Karena selama ini saya sebagai anak laki2 satu2nya dar 4 bersaudara yang semua perempuan saya Egonya tinggi kadang arogan dan semua ingin distimewakan oleh orang tua. Nah di LAPAS inilah mental saya di gembleng untuk bisa mandiri,menyingkirkan egosme dan saling menghargai sesama warga binaan. Dibalik kerasnya para Pembina LAPAS mereka sangat mensupport talenta para warga binaan dibidang apa saja termasuk saya dan teman2 yang suka musik akhirnya kita buat group band di dalam LAPAS yang bernama INJEXXI band yang beraliran British Rock. Dan salah satu Pembina di Lapas yang sampai saat ini membekas dihati Vito karena gemblengan dan perhatian dan support selama saya jadi warga binaan adalah Pak KADEK RYAN karena beliau jadi teman, saudara yang selalu memberikan motivasi dari hati kehati. Tapi ada juga Pak Adi,pak Agus Wawan. Pak Adi polos juga memberi kenang2an tas untuk pakaian saya. Dan selama sebagai warga binaan bersama teman2 INJEXXI band th 2021 kita sudah menciptakan 16 lagu. Dan INJEXXI band juga mendapat penghargaan dari BNN mebawakan mars BNN yang diaransemen oleh INJEXXI band dengan genre British Rock yang sangat keren sehingga BNN memberi penghargaan.

Banyak hikmah selama saya dapat selama saya jadi warga binaan. Saya menerima gugatan cerai dari istri saya dan itu saya luapkan kesedihan saya lewat lagu berjudul Divorce didalam Lapas. Saya berusaha sabar tapi saya sangat mencintai anak2 saya karena mereka adalah darah daging saya.

Pesan Vito untuk generasi muda terutama pemusik Jauhi Narkoba karena Narkoba menghancurkan semua sendi kehidupan termasuk Rumah Tangga. Jangan ada lagi alasan narkoba memberi inspirasi buat berkarya..itu Bulshit!!!! Tuturnya. Dan buat mama dan papanya Vito minta maaf sudah membuatnya bersedih. Dan saya kommitment pada diri sendiri saya harus lebih baik dan segera berkarya di alam bebas. Dan tunggu bulan Desember 2022 nanti Vito bersama group lamanya GLAST HEIM.

Juga untuk teman2 band yang terbentuk di LAPAS BINAAN BANGLI yaitu INJEXXI Band akan segera akan tampil bila semua personilnya menikmati kebebasan seperti yang saya alami,tukas VITO menutup pembicaraan.

Ada pelajaran yang bisa kita Petik dari kisah ini. "JAUHI NARKOBA , karena Narkoba menghancurkan semua sendi kehidupanmu"

Selamat menghirup udara bebas VITO  semoga lebih waspada dan sukses menjalani kehidupan dan karier musikmu kedepan.

Ukie/Red

Post a Comment

0 Comments