MENTERI INVESTASI menyerahkan NIB untuk pelaku usaha Mikro kecil dan memberi apresiasi kepada IKAPPI BALI.

 PANTAU TERKINI Denpasar Bali

Denpasar- Menteri Investasi/Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia ke Denpasar Hari ini (09/10). Dia datang untuk menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) pelaku usaha mikro dan kecil (UKM) perseorangan di kota Denpasar

Bahlil Lahadalia tersebut juga memberikan apresiasi kepada Ikappi Bali atas komitmennya dalam mendorong pelaku UMK dan Pelaku Pedagang Pasar  untuk mengurus legalitas usaha. 

Pak Mentri Bahlil Lahadalia mengatakan dihadapan Media

Pagi tadi saya memberikan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada 550 pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) perseorangan di Denpasar, Bali.

Yang menjadi benteng pertahanan ekonomi nasional adalah Bapak/Ibu yang ada di hadapan saya ini, bukan pengusaha-pengusaha besar. Pelaku UMKM-lah yang setia menjaga perekonomian nasional saat krisis ekonomi 1998 dan pandemi covid-19 melanda Indonesia. Saat ini, pertumbuhan ekonomi sebesar 5,7% itu yang menjadi kontributor utamanya tentu UMKM.

Menguasai ekonomi hak bagi seluruh anak-anak bangsa dari Aceh hingga Papua. Ekonomi tidak hanya dimiliki satu kelompok tertentu. Kita harus berani mengatakan, kebangkitan ekonomi bisa terjadi dengan kerja keras.

Hal itu terungkap dalam kegiatan ”Pemberian NIB kepada Pelaku UKM Perseorangan” yang digeber di Hongkong Garden Restoran Sanur pada hari ini. Dalam kegiatan ini, Bahlil memberikan NIB secara simbolis kepada enam dari total 550 pelaku UMK perseorangan 

Ketua Ikatan Pedagang Pasar Indonesia Dpw Bali Sudadi Murtadho Menyampaikan Bayak Terimakasih ke Bapak Menteri " Terimakasih Bapak Dan Kami Saat ini Mulai Lega dalam menjalankan Usaha di pasar karena kami sudah punya ijin usaha yaitu NIB" 

saat ini proses perizinan sangat mudah dengan adanya aplikasi Online Single Submission (OSS) Indonesia.dengan aplikasi OSS pengurusannya bisa dilakukan di mana saja. Bahkan tidak perlu datang ke kantor pemerintahan atau kantor perizinan untuk mengurusnya,


(Red/ukie)


Post a Comment

0 Comments