TANAH LOT keindahan yang absolut , Perpaduan Eksotis dan sempurna Antara Adat dan Alam

 Pantau Terkini Tabanan 9 Oktober 2022.

Pengalaman menakjubkan pewarta ketika jalan jalan ke tempat wisata bersejarah Tanah Lot.

Daya Tarik Tanah Lot Bali

Apa yang menarik dari objek wisata pura Tanah Lot Bali sehingga banyak mendapat kunjungan wisatawan Indonesia saat berlibur ke pulau Bali? Jawabannya ada dua, yaitu keunikan dan keindahan.

Keunikan Objek Wisata Tanah Lot Bali

Lebih lanjut, keunikan objek wisata Tanah Lot terdapat pada lokasi dua pura yang berada di atas tebing batu karang hitam yang berada pada pesisir pantai. Kedua pura menghadap ke lautan lepas samudra Hindia.

Satu pura di bangun tepat pada bagian atas batu karang hitam dengan ukuran sangat besar dan berada pada tepi pantai sebelah kiri. Pura ini lebih terkenal dengan nama pura Tanah Lot.

Pada saat pasang, air laut akan menutup area pantai dan membuat lokasi pura Tanah Lot terlihat berada di tengah lautan. Momen air laut pasang ini juga terlihat seperti sebuah kapal yang terbuat dari batu besar berwarna hitam terapung pada permukaan air laut.

Sedangkan pura yang kedua berada di pinggir tebing karang, yang juga berada di tengah laut pada sisi kanan kawasan pantai Tanah Lot. Di bawah tebing karang pada lokasi pura kedua terdapat lubang besar, yang selalu di lewati oleh gelombang ombak besar.

Keindahan Pemandangan Sunset Tanah Lot

Keindahan tempat wisata pura Tanah Lot terdapat pada perp aduan keindahan alam yang berpadu dengan keindaahan budaya. Di saat anda liburan ke Tanah Lot di pulau Bali, anda akan melihat deruan ombak menerjang tebing batu karang. Menjelang matahari terbenam, sedikit-demi sedikit warna langit berubah dramatis di penuhi beranekaragam warna.

Saat matahari sudah tidak terlihat lagi di cakrawala, adalah waktu pemandangan sunset terindah di Tanah Lot. Karena selain pengunjung dapat melihat sunset, pengunjung juga akan melihat siluet pura Tanah Lot. Keindahan moment saat matahari terbenam di Tanah Lot inilah yang selalu menarik minat kunjungan wisatawan berlibur ke Tanah Lot Bali.

Apabila anda ingin melihat keindahan pemandangan sunset pura Tanah Lot, yang bagi saya sangat indah. Maka waktu terbaik berkunjung sekitar pukul 17:00 – 17:30. Karena rentang rentang waktu matahari terbenam di Bali terjadi antara pukul 17:40 – 18:25.

Namun dengan mengunjungi pura Tanah Lot pada waktu menjelang sunset, maka anda harus siap dengan ramainya kunjungan wisatawan menjelang sunset di Tanah Lot.

Apabila anda sebelum sunset di Tanah Lot ingin jalan-jalan sekitar kawasan wisata Tanah Lot Bali, maka ada baiknya anda tiba lebih awal sekitar pukul 16:30.

Bila liburan ke Bali, jangan lewatkan mengunjungi TANAH LOT karena keindahan yang Absolut dan sempurna ADAT dan ALAM BALI ada di Tanah Lot. (Ukie)

Post a Comment

0 Comments