PANTAI AMED, Surga Bawah Laut di Bali Yang Eksotis bermain bersama ikan yang lucu dan indah.

  PANTAU TERKINI  Karangasem Bali 19 Oktober 2022.

Berkunjung ke Bali memang wajib mengunjungi salah satu pantainya yang eksotis. Rasanya, belum ke Bali kalau belum ke Pantai. Nah, diantara beberapa pantai yang terkenal di bali, ada satu pantai yang namanya masih sedikit tersembunyi. Pantai ini berada di daerah Karangasem dengan pesona nan eksotis.

Nama objek wisata tersebut adalah Pantai Amed. Banyak yang bilang kawasan ini adalah surga tersembunyi yang jarang sekali di ekspos. Tetapi, tidak bagi wisatawan mancanegara yang sudah mengenal kasawan ini sejak lama. Jadi, jangan kaget bila berada di tempat ini banyak sekali wisatawan mancanegara tumpah ruah.

 Bila, sobat  berjalan sekitar 20 meter maka sobat native bisa melihat bagaimana esoktisnya kerangka kapal patroli jepang yang tenggelam pada saat perang dunia ke 2.

 Kerangka ini menjadi titik spot foto yang tidak boleh ditinggalkan. Banyak sekali sobat native berkunjung ke kapal ini saat menginjakkan kaki disini. Beberapa orang akan rela mengantri demi mendapatkan foto kerangka kapal bersejarah zaman jepang.

Jangan lupa pula untuk datang pada pagi hari. Karena, nuansa matahari terbit menjadi hal yang wajib untuk dinikmati. Sejujurnya, keindahan fajar ini lebih menggoda dibandingkan dengan fajar yang terbit di beberapa pantai di Bali.

 Nah, kawasan amed sejak dahulu dikenal sebagai penghasil garam tradisional. Oleh karena itu, jangan heran bila ada banyak petani garam yang berada di sekitaran pantai.

Mereka akan memproses air asin ini menjadi garam dengan cara tradisonal. Wisatawan pun bisa melihat bagaimana prosesnya dari awal sampai akhir.

 Pantai AMED disebut surganya Bawah laut.

Apa yang dilihat di bibir pantai tersebut akan berbanding terbalik dengan dunia bawah lautnya. Dimana, surganya Indonesia terhampar luas disini. Terumbu karang yang mengesankan dan esoktis menjadi suguhan dan sajian utama. Maka, tak heran bila banyak sekali wisatawan berada dibawah laut. Disini wisatawan bisa melihat beberapa ikan-ikan lucu seperti ikan banner, ikan kakap hitam, damselfish, tigerfish, kupu-kupu, dan juga piramida. Serta masih banyak lagi biota laut yang bisa diajak untuk berfoto.

 Nah, untuk memenuhi kebutuhan makan serta tidur. Di dekat kawasan ini sudah banyak tersedia warung-warung tradisional yang menjajakan beberapa menu makanan tradisonal dan juga menu western. Juga penginapan yang nyaman dan relax

 Selain itu, sobat  bisa melihat taman laut yang luar biasa indahnya. Banyak sekali ikan-ikan yang berlalu lalang kesana kemari. Mulai dari ikan hiu hingga ikan paus. Kawasannya berada di desa jemeluk, lebih tepatnya berada di pantai jemeluk.

Alamat kawasan lokasi ini berada di Desa Amed, Abang, Kabupaten karangasem, Bali.Jangan lewatkan menikmati Pantai AMED bila berlibur ke Bali.

(Red/ukie)


Post a Comment

0 Comments