Sidang Musrenbang Desa Cikasungka Untuk Rancangan Kegiatan TA 2023, 50 Persen Lebih Prioritas Infrastruktur

 


PANTAUTERKINI.CO.ID, Tangerang - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang - Banten, untuk menyusun RKPDes tahun 2023 dilaksanakan dibalai Warga RT 003/010 Perumahan Bukit Cikasungka dari jam 08.00 Wib sampai selesai, untuk usulan program kegiatan Tahun 2023,(8/9/2022).

Karena pentingnya tahapan proses pembangunan Desa melalui usulan-usulan yang muncul dari hasil Musrenbang Desa yang diajukan oleh perwakilan Masyarakat melalui Ketua RT/RW dan diajukan ketahapan selanjutnya Musrenbang Kecamatan.

M.Supriadi atau biasa disapa Lurah Upi selaku Kepala Desa Cikasungka, dalam wawancaranya mengungkapkan kepada para awak Media.


"Hari ini kami Pemerintah Desa melaksanakan tahapan awal untuk RKPDes TA 2023, 50 Persen lebih akan kami alokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan penunjang perekonomian warga kami, akan tetapi dengan luasnya wilayah Desa Cikasungka dengan 12 RW 85 RT ini tidak akan cukup pembangunan infrastruktur dengan anggaran Dana Desa saja, kami juga berharap ada bantuan dari anggaran Kabupaten atau Provinsi baik itu Pagu Dewan atau lain'nya dan 10 persen untuk pemberdayaan," ungkapnya seraya berkeluh kesah.

Turut hadir para tamu undangan Musrenbang Desa Cikasungka diantaranya, Kapolsek Cisoka AKBP Nurokhman beserta jajarannya, H. Abdul Gani Plt Sekcam Kecamatan Solear, H. Sudin Wahyudin Kasi Trantib/Pol PP Kecamatan Solear, Dede Sugiarto pendamping Desa, para Ketua RW dan RT se-Desa Cikasungka, BPD Desa Cikasungka, LPM Desa Cikasungka, Ibu-ibu Kader PKK dan Kader Posyandu se-Desa Cikasungka.



>>Nursanto DC/Red.

Post a Comment

0 Comments