DLHK Minta Warga Beji Kurangi Penggunaan Sampah Non Organik " Masih Banyak Masyarakat Beji Menggunakan Kantong Plastik"


Pantau Tertkini | Depok | Melihat volem sampah yang kian marak dipenuhi kantong plasik keresek sehingga pemilahan samapah organik dan nonganik ups jalan jawa beji  terlibat penuh dengan kantong keresek mendominan penumpukan limbah Sampah .

Permasalah sampah merupakan permasalah global di setiap kota dan kabupaten di dunia ini bagaimana masyarakat bersama pemerintah hendaknya bekerja sama untuk sama sama membangun dan memikirkan dalam mengelolla limbah yang kadang menjadi mala petaka di bumi ini.

Sosialisasi yang aering dilakukan dan di galakkan oleh DLHK kota Depok akan sia sia jika warga masyarakat kota pun tidak mendukung lama kelamaan menjadi bencana di mana mana.



Agar tidak menjadi sebuah bencana maka sosialisasi yang dilakukan harus dibuat sedemian kreatif agar limbah limbah plastik ini dijadikan suatu penghasilan ekonomis setelah dipeegukan oleh masyarakat itu sendiri atau dijadikan sebuah prakarya para siswa sehingga limbah limbah itu berfungsi sebagai karya seni  yang ekonimi.

Melihat hampir 85% (persen) limbah plastik kresek hendaknya pemerintah daerah harus tegas menjalankan aturan penvgunaan kantong kresek di warung warung ataj  pasar trasional maupun mosern agar tidak menvgunaka. kantong plasting sebagai salaran wadah belanjaan warga. (Bon)

Post a Comment

0 Comments