PLN Jajaki Kerja Sama dengan PWI Depok Kembangkan UMKM Warung Kopi



Depok | Pantau Terkini | PLN UIP2B Jawa Madura Bali (JAMALI) mejajaki kerja sama dengan PWI Kota Depok untuk mengembangkan usaha Warung Kopi PWI-PLN. Saat ini usaha Warung Kopi PWI Kota Depok sudah berjalan sejak 2016 dan akan dikembangkan menjadi warung kopi kekinian. 


Assistant Manager (Asman) TISL dan Komunikasi PLN UIP2B JAMALI, Elvira Rosalina berkunjung ke Kantor PWI Kota Depok sekaligus melakukan survei pengembangan UMKM Warung Kopi PWI-PLN. 


"Ini sebagai bentuk kemitraan PLN dengan PWI Kota Depok. Kami akan bantu pendanaan untuk pengembangan warung kopi yang ada di Kantor PWI Kota Depok," ujar Elvira saat menyampaikan hal tersebut kepada Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah yang didampingi jajaran pengurus PWI Kota Depok.


Menurut Elvira, pihaknya akan membantu pembangunan warung kopi dengan konsep interior dan eksterior minimalis, elegan, eyecaching dan trendy atau kekinian. "Kami juga akan membantu peralatan proses pembuatan bubuk kopi dan biji kopi. Tentu kami juga akan bantu peralatan penunjang lainnya untuk proses pembuatan beragam minuman lainnya dan makanan ringan serta juga membantu penyediaan meja dan kursi untuk pembeli," tuturnya.


Lanjut Elvira, pendanaan tersebut dikeluarkan dari CSR PLN yang konsern untuk pengembangan UMKM dari organisasi profesi seperti PWI. "Kami juga berharap PWI Kota Depok dapat mengelolanya dengan baik dan kedepan dapat berkembang dan memiliki banyak binaan UMKM di Kota Depok. Tentu PWI Kota Depok juga dapat menjembatani penyaluran CSR PLN ke APRA pelaku UMKM di Kota Depok," jelasnya.


Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah mengatakan, mengapresiasi penyaluran dana CSR PLN ke usaha warung kopi PWI Kota Depok. "Kami akan berusaha mengembangkan usaha warung kopi ini dan juga siap membantu pengembangan UMKM di Kota Depok dengan melakukan pembinaan bersama PLN. Kami ucapkan terima kasih dengan terwujudnya kerja sama ini," ucapnya


Untuk itu, lanjut Rusdy, pihaknya juga akan menggandeng workshop para warga binaan (narapidana) Rumah Tahanan (Rutan) Cilodong, Kota Depok. "Kami akan jembatani pihak PLN untuk membantu pengembangan usaha dan produksi kopi dari warga binaan Rutan Cilodong. Kami juga membantu pemasaran produksi kopi warga binaan Rutan Cilodong dengan merk Kreasi Anak Buih (Kerabu)," ungkapnya.


Kepala Keamanan Rutan Cilodong, Fauzi mengaku senang dapat bekerja sama dengan PWI Kota Depok untuk mengembangkan usaha dan produksi kopi Kerabu dengan menjembatani pedanaan dengan PLN. "Tentu kami sangat berharap kerja sama ini dapat terwujud dan itu sangat membantu kami yang memang jadi program binaan bagi para warga binaan. Kami juga berharap usaha dan produksi Kopi Kerabu ini dapat berkembang dan dapat menguntungkan, bisa menjadi Pendapatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)," pungkasnya. (***)

Post a Comment

0 Comments