Pegawai Kecamatan Sawangan Kota Depok Lakukan Aksi Bersih

 

Depok | Pantau Terkini | Mencegah genangan air dan lingkungan kotor, aparatur Kecamatan Sawanggan, Kota Depok melakukan aksi bersih di sekitar lingkungan kantor.

Aksi bersih meliputi pembersihan saluran air agar tidak ada genangan, dan dedaunan yang jatuh di halaman kantor tersebut.

“Kami secara bersama melakukan aksi bersih saluran air dan halaman kantor dari dedaunan  sehingga lingkungan menjadi bersih terhindar dari penyakit,” kata Rusli, staf kecamatan setempat usai melakukan aksi bersih pada Jumat (11/2/ 2022). 

Dikatakannya, saluran air merupakan tempat jatuhnya air saat hujan, sehinggga harus dibersihkan dan tidak ada genangan air yang tersisa, karena jika ada genangan air berpotensi menjadi sarang nyamuk.

Kemudian di halaman kecamatan tumbuh bermacam pohon yang daunnya terkadang jatuh dan ini juga yang menjadi sasaran aksi bersih. “Jadi aksi bersih ini dilakukan supaya lingkungan kecamatan menjadi sehat,” katanya.

Kegiatan aksi bersih terebut dipimpin Camat Sawangan, Anwar Nasihin. Aksi bersih tersebut  dilakukan secara rutin supaya lingkungan menjadi sehat tanpa penyakit.

Post a Comment

0 Comments