HUT ke-21, Bintara Polri Tahun 2000 Korbrimob (DTT-SMDE Korbrimob ) Jalin Kebersamaan

HUT ke-21, Bintara Polri Tahun 2000 Korbrimob (DTT-SMDE Korbrimob) Menggelar Rangkaian Doa dan Tasyakuran, Rabu 22 Desember 2021.

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21, Bintara Polri tahun 2000 Korbrimob (DTT-SMDE Korbrimob) menggelar rangkaian doa dan tasyakuran, Rabu 22 Desember 2021.

Ketua Umum DTT-SMDE Korbrimob, Iptu Bahtiyar Efendi mengutarakan peringatan ulang tahun DTT-SMDE yang ditetapkan pada 23 Desember 2021, tahun ini dilakukan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Kegiatan doa dan tasyakuran kali ini dilakukan bergabung dengan Bintara PK-7 tahun 2000 TNI. Kedua letting ini bersamaan dilahirkan menjadi abdi negara pada bulan Desember tahun 2000," ungkap Iptu Bahtiyar Efendi yang kini berdinas di Propam Korbrimob Polri. 



Lebih lanjut diutarakannya, kebersamaan peringatan ulang tahun ini karena kebetulan sedang melaksanakan latihan di Satuan Latihan Brimob di Cikeas, Bogor. 

"Peringatan ini diikuti sekitar 200 orang letting DTT-SMDE dan Bintara PK-7 tahun 2000 TNI,  yakni dari jajaran Korbrimob Polri dan Satbrimob Polda serta dari TNI AD, AU dan AL. Kegiatan ini dilakukan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan," tuturnya. 

Pelaksanaan kegiatan dilakukan di Markas Komando Resimen II Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, Kedung Halang, Bogor. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Resimen II Pasukan Pelopor, Kombes Pol Yustanto beserta pejabat utama jajaran Resimen II Pasukan Pelopor. 

Pada sambutannya, Komandan Resimen II Pasukan Pelopor memberikan nasihat bahwa di usia 21 tahun sebuah angkatan letting adalah sudah dewasa, sehingga sudah tidak tepat lagi apabila melakukan pelanggaran. 

"Diharapkan DTT-SMDE dan Bintara PK-7 tahun 2000 TNI tetap menjalin silaturahmi seperti saat ini. TNI/Polri merupakan 2 pilar negara yang tidak boleh dirongrong oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," ujarnya. 

Acara gabungan seperti ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi angkatan letting yang lain, guna meningkatkan sinergitas TNI/Polri, seperti yang selalu diperintahkan oleh pimpinan TNI/Polri.

Acara diisi tausiah guna menambah ilmu dan pengetahuan serta mengingatkan bahwa pada usia dinas 21 tahun agar meningkatkan iman dan taqwa, tidak melupakan beribadah, serta berbuat amal kebajikan.

Setelah tausiah, dilanjutkan dengan pemberian santuan kepada anak yatim yang berjumlah 21 anak, sesuai dengan usia dinas DTT-SMDE dan Bintara PK-7 tahun 2000 TNI 21 tahun.***

Post a Comment

0 Comments