Polres Soppeng bersama PP IMPS siap selenggarakan Vaksinasi Massal untuk masyarakat


Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (PP IMPS) bersama Polres Kab. Soppeng bersinergi untuk mempercepat program vaksinasi COVID-19, hal ini penting dilakukan agar segera terbentuk kekebalan komunal masyarakat (herd immunty) dalam rangka pengendalian pandemi.


Percepatan program vaksinasi harus selalu dilakukan, semua pihak harus mengambil peran, terutama elemen terkait, seperti pemerintah, Kepolisian, Dinas kesehatan, termasuk juga Organisasi Kemahasiswaan, karena itulah kami membangun kerjasama dengan Polres Soppeng untuk melaksanakan vaksinasi tersebut, ujar Awaluddin, Ketua Umum PP IMPS.


Andi Asdar selaku Kabag OPS Polres Soppeng menambahkan bahwa untuk vaksinasi tahap ini, Polres Soppeng bersama IMPS akan menyasar satuan-satuan pendidikan, seperti Sekolah dan Perguruan Tinggi yang ada di kabupaten soppeng. Titik vaksinasi sengaja kami sebar di beberapa titik, sebagai langkah preventif menghindari terjadinya kerumunan ketika pelaksanaan vaksinasi nantinya.


Reski Afandi, Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Pelajaran Soppeng menerangkan bahwa dalam mendukung Program POLRI itu Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng akan terlibat aktif untuk melaksanakan sosialisasi, hal ini kami rasa penting sebagai upaya memahamkan masyarakat akan pentingnya vaksinasi serta menepis mispersepsi terhadap vaksin yang selama ini berkembang di masyarakat. 


Program ini semakin penting dan mendesak sebab ada kekhawatiran Kabupaten Soppeng akan memuncaki urutan tertinggi resiko persebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan. Karena itu butuh langkah khusus dan upaya serius dalam hal ini, olehnya selain sosialisasi program, juga butuh pemahaman akan penanganan Covid-19 ini, termasuk di antaranya dengan memfasilitasi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Post a Comment

0 Comments