MEETING KECIL PARA MUSISI UNTUK BANGKITKAN WISATA BALI .

 Hari Rabu sore tgl 15 september 2021 terjadi pertemuan  para musisi seperti Sabar Gulo Napitupulu, Ade Karangdan bang Andi Shamrock dan juga  saya pewarta Pantau Terkini di rumah Ade Karang jln jepun kuning,perum jepun kuning no.4 Denpasar. 


Dalam pertemuan yang berlangsung santai tapi serius pembicaraannya akhirnya tertuju pada topik Bahasan BANGKIT WISATA III, dimana sebelumnya sudah terjadi BANGKIT WISATA 1 di Bukit Hyang Api Karangasem tgl 23 juni 2021 dan BANGKIT WISATA 2 di Beach Love Tabanan tgl 28 Agustus 2021. Usulan dari bang Sabar Gulo bahwa langkah ini harus di suport oleh Pemerintah Kabupaten,Kota Madya dan Provinsi Bali.sementara itu Ade Karang yang sebagai penggagas bangkit wisata dengan kemasan Prog.World Day ingin mewadahi kreatifitas musisi lokal bali di tempat wisata yang belum di kenal masyarakat maupun para Wisatawan Domestik dan Manca Negara,sekaligus memberdayakan kearifan lokal seni budaya masing2 daerah serta ke khas-an kulinernya dan keindahan fenomena alamnya. Dengan demikian tempat2 wisata tsb akan menjadi lebih hidup karena seni pertunjukan yang kita sajikan memberi roh pada keunikan dari setiap tempat wisata tsb. Hal ini di iya kan oleh Andi Shamrock dan menyatakan bahwa para pelaku seni pertunjukan secara umum atau para musisi secara khususnya menjadi gerbang depan sebagai pembuka wisata alam,wisata musik,wisata kuliner maupun wisata spiritual. Dengan demikian acara Bangkit wisata menjadi promo untuk semua pihak,seperti membangkitkan perekonomian yang lesu akibat dampak covid-19,mengaktifkan pelaku seni pertunjukan dan seni lainnya dan memperkenalkan tempat2 wisata secara luas.


Meeting kecil yang berlangsung santai  memiliki harapan besar dari para musisi khususnya ADE KARANG, SABAR GULO,ANDI SHAMROCK untuk pulihkan Pariwisata Bali yang terpuruk selama masa Pandemi dan PPKM yang begitu panjang.

Seperti yang pernah kami beritakan di Media Pantau terkini dengan tajuk Bangkit Wisata 1 di Bukit Hyang Api Karang Asem tgl 23 Juni 2021 dan Bangkit Wisata 2 di Beach Love Tabanan tgl 28 Agustus 2021 ternyata mendapat respon yang cukup baik dari teman teman pembaca baik di Bali sendiri maupun diluar Bali yang belum pernah menjamah dan mengunjungi daerah Wisata tersebut.

Lewat musik baik itu live streaming maupun konser kecil tanpa penonton ditempat Wisata yang selama ini belum dikenal Wisatawan domestik maupun Mancanegara . Wisatawan akan semakin tau begitu banyaknya tempat indah di Bali yang wajib dikunjungi dan dinikmati.

Harapan Ade Karang,Sabar Gulo dan Andy Shamrock Pemerintah mendukung Rencana tulus dari para musisi sebagai garda terdepan untuk membangkitkan dan memperkenalkan tempat Wisata Bali yang begitu banyak dan indah tapi belum terpublikasikan dengan baik.

Melalui Program yang sudah dilakukan Progworld Day yaitu BANGKIT WISATA 1dan 2 akan terus berlanjut ke BANGKIT WISATA 3,4,5 dan seterusnya.

Mari lewat musik kita Pulihkan Baliku dan BANGKIT WISATA BALI.

panterbali-ukie

Post a Comment

0 Comments