BINCANG KHUSUS DENGAN ADE KARANG & EDWARD HASUDUNGAN TENTANG VIDEO KLIP LAGU TANTRIC PARTNER YANG SEDANG DALAM PROSES EDITING.

 Hari Kamis 16 september 2021 pewarta  mengunjungi rumah kediaman Edward Hasudungan di Sesetan Denpasar untuk melihat sekaligus mewawancarai Edward dan Ade Karang.


Kami berbincang dengan Ade Karang dan Edward Hasudungan untuk mengetahui proses editing Lagu TANTRIC PARTNER yang sedang dikerjakan oleh Edward Hasudungan. Disamping itu pewarta juga ingin mengetahui cerita yang terkandung dalam lagu tsb karena dari judulnya saja pewarta sudah cukup penasaran.


Ade Karang menceritakan tentang lagu tersebut sebagai berikut :

Lagu tantric partner bermakna tentang dualisme yang bertentangan namun saling menunjang,karena 2 kutub positif dan negatif itu menghasilkan energi listrik yang bermanfaat untuk kehidupan,dimana ada sebab,disana ada akibat,di mana ada aksi,disana ada reaksi.didalam relasi tentu ada harmoni dan disharmoni,maka itu dalam menempuh hidup harus tenang dan melampaui dualisme.

Video clip berjudul tantric partner dari band Ade karang and the stars ini di edit oleh edward hasudungan sebagai salah satu gitaris ade karang and the Stars,kali ini video clip nya bersifat dokumenter yaitu serentetan pertunjukan2 ade karang and the stars dari tahun ke tahun,dimana ada clip2 dan foto2 serta fenomena alam yang di edit dalam satu video clip berlatar belakangkan lagu tantric partner

Ade karang and the stars di bentuk pada tgl 30 januari 2010 dan sudah mengalami berkali-kali pergantian personil namun masih tetap mampu eksis selama 11 tahun dan tetap mengambil jalur lagu2 original, mengenai genre musiknya adalah Progressive metal. Kisah lagu yang di tulis lebih banyak mengandung filsafat kehidupan

Personil ade karang and the stars antara lain :Ade Karang pada bass & vocal, Edward Hasudungan pada guitar, Mahmud Yunus pada drum dan Alif Damni pada guitar.

Sampai saat ini ADE KARANG & THE STARS sudah 11 tahun eksis di jalur music Progresive Metal dan mengalami beberapa kali pergantian personil. 


Dalam penampilannya dipanggung ADE KARANG & THE STARS juga menggabungkan atraksi theatrical balinese sehingga membuat kagum para turis mancanegara yang menyaksikan.

Ade Karang dan Edward Hasudungan yang sibuk melakukan editing lagu TANTRIC PARTNER juga berharap lagu tersebut segera bisa disaksikan dan dinikmati melalui Chanel Youtube.

Pewarta melihat semangat dan antusiasme yang luar biasa dari Ade Karang dan Edward Hasudungan walau di masa Pandemi yang membuat para musisi mengalami masa masa sulit yang menyedihkan mereka berdua tetap tidak kehilangan kreatifitasnya. 

Semoga Wisata Bali kembali bangkit dan para musisi di Bali kembali bisa berkarya dan menyajikan pertunjukan musiknya kepada Para Wisatawan. Karena Wisata Bali terasa hambar tanpa musisi.

panterbali- ukie

Post a Comment

0 Comments