PANTAUTERKINI.CO.ID.BREBES - Bantuan bibit ayam dari Kementerian Peternakan RI disalurkan di beberapa Kecamata Melalui BBPTU-HPT Baturraden (Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak) program bantuan pemerintah dalam Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (#BEKERJA) ini disalurkan, dilapangan Sepak Bola Desa Pamijen Kecamatan Bumiayu,

Terkait bantuan yang diberikan antara lain  Ayam Joper (Jowo Super) 5.600 ekor, 560 karung atau 28.000 kilogram pakan serta 112 paket obat-obatan, selain wilayah Desa Pamijem, bantuan tersebut juga diberikan di Desa Jagalempeni kecamatan Wanasari.

Hal ini dibenarkan Koordinator Tim BBPTU-HPT Baturraden, Heri Supriyadi, S.Pd bahwa, diharapkan bantuan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam cipta kondisi penambahan masukan ekonomi keluarga jangka panjang yang pastinya target mengurangi angka kemiskinan di Brebes sesuai target.

Bantuan mendapatkan pendampingan dan pengawalan dari Babinsa Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes, Serda Anang Jatmiko, agar tepat tujuan. Ayam yang diberikan merupakan bibit terbaik untuk dibudidayakan masyarakat, dengan usia rata-rata diatas 4 minggu.

Dirinya menambahkan bahwa semua ayam yang diterima dalam keadaan sehat dan tanpa cacat sedikitpun, sehingga nantinya diharapkan berkembang cepat dan optimal, demi meningkatkan kesejahteraan Indonesia umumnya dan Brebes khususnya.

Acara dihadiri Ir. Susilo Staf Kementrian Peternakan RI,  Ir. Yulia Hendrawati, M.Si Kepala Dinas Peternakan Brebes, Kepala Desa Jagalempeni beserta perangkat serta Babinsa dan Babinkamtibmas setempat . (red - cah/ Aan)