Warung Makan Buka Secara Transparan, Mendapat Teguran Keras Dari Satpol PP Kabupaten Wajo


PANTAU TERKINI.CO.ID,WAJO-Satuan Polisi  Pamong  Praja(Satpol PP) Kabupaten Wajo melaksanakan pengawasan  Rumah makan  yang  ber jualan  pada bulan  suci ramadhan,  giat ini dilaksanakan pada hari Selasa, 05 Juni 2018.
Yang menjadi target adalah  seputaran terminal Callacu Sengkang  dan Sentral ,  dipimpin oleh Kepala Bidang Penegakan Perda  Drs.Muh.Rijal  AR, M.Si bersama tim penegakan perda.
Dalam pengawasan warung makan, Satpol PP  menemukan ada warung  yang buka secara transfaran tanpa ditutup kain dan nampak dari luar secara terang-terangan.
Mendapati ada warung yang buka secara umum dan teransparan   terlihat dari luar oleh semua orang yang lewat, Satpol PP langsung memberikan teguran keras  dan arahan kepada penjual  .
Dalam arahan kepada penjual , oleh  Kepala Bidang penegakan Perda Muh.Rijal,  bahwa boleh saja menjual makanan  tapi harus ditutup dengan kain agar tidak terlalu nampak , untuk menghargai orang yang sedang berpuasa, kata Muh.Rijal
“Kita tidak melarang warung makan untuk buka atau menjual,  apalagi untuk  melayani musafir yang bepergian, hanya saja  kita himbau ,  warung makan harus ditutup  sekeliling  dengan kain,  agar tidak  nampak   jelas oleh orang yang berpuasa, dan itu sudah ada kesepakatan  Bupati Wajo dengan beberapa ulama As'adiyah  dan  sebagian kita dapati  warung makan  meman tidak buka sama sekali selama bulan suci ramadhan ,” jelas Muh.Rijal AR(Muhlis)

Post a Comment

0 Comments