Libur Lebaran BPJS Tetap Melayani Peserta Kesehatan JKN Dan Kis


PALOPO -Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak perlu khawatir saat libur lebaran tiba. Pasalnya, H-8 sampai H+8 atau 7-23 Juni 2018 mereka akan tetap di fasilitasi pelayanan kesehatan selama hari libur idul fitri sesuai prosedur yang sudah disepakati dengan BPJS Kesehatan.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kota Palopo, Subkhan, mengatakan untuk peserta JKN-KIS tak perlu khawatir saat melakukan mudik lebaran nanti. Pasalnya, mereka tetap akan mendapatkan fasilitas kesehatan di luar kota, apabila membutuhkan pelayanan kesehatan. 

"Apabila membutuhkan pelayanan kesehatan di luar kota, dapat memperoleh pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, walaupun peserta tidak terdaftar di FKTP tersebut," Ujarnya,saat melakukan jumpa pers di kantor Cabang BPJS Kesehatan Kota Palopo, Senin (4/6/2018). 

Dan juga, lanjutnya, peserta JKN-KIS yang sedang mudik diharapkan untuk selalu membawa kartu JKN-KIS. 

Selain membuka pelayanan saat libur lebaran, BPJS Kesehatan juga membuka posko mudik. Posko mudik ini digelar tanggal 9 hingga 14 Juni 2018."Tutupnya.

Sementara itu, Kepala RSUD Sawerigading Palopo, dr Nazaruddin Nawir, menyampaikan, bahwa selama libur lebaran, pelayanan di rumah sakit tetap memberikan pelayanan seperti biasa.

"Ada 25 dokter spesialis yang standby. Itu sudah kami atur siftnya. Jadi, perhari kita siapkan enam dokter spesialis untuk unit gawat darurat, termasuk tenaga operasi juga kami sudah siapkan," Tutur dr Nazar.

Pelayanan cuci darah untuk saat ini, menurut Nazar, sudah disiapkan perawat dan dokternya. "Untuk pelayanan cuci darah tetap seperti biasa. Tidak ada libur," Jelasnya.(suardi)


Post a Comment

0 Comments