Pengukuhan Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Se-Kota Palopo




PANTAU TERKINI.CO.ID,PALOPO-Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Palopo melakukan pengukuhan pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Se-Kota Palopo di Aula Hotel Harapan,  Rabu 09 Mei 2018 

Kepala Dinas Kominfo Kota Palopo, Baso Akhmad, SH., dalam laporannya menyampaikan KIM adalah Kelompok Informasi Masyarakat, dimana paradigma lama dibentuk oleh Pemerintah yang bentuk,  dan sekarang KIM ini di fasilitasi oleh masyarakat itu sendiri yang akan dikukuhkan oleh Pemerintah berdasarkan peraturan Kominfo. 

Ia juga menyampaikan tujuan dari KIM itu untuk melawan hoax,  dimana sekarang ini banyak berita-berita hoax. KIM atau sejenis kelompok yang dibentuk masyarakat yang aktivitasnya melawan hoax. Dimana sebelumnya KIM sudah dibentuk Pada bulan Mei 2017. 

Pada kesempatan itu,  Penjabat Walikota Palopo,  Andi Arwien Azis S. STP.,  mengukuhkan beberapa perwakilan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)  Kota Palopo sekaligus menandatangani berita acara. 

Andi Arwien dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kehadiran KIM sesungguhnya sangat dibutuhkan apalagi di tahun politik seperti sekarang ini,  banyak berita politik yang menyebar dimasyarakat. Hadirnya KIM di setiap kelurahan bisa meminimalisir berita yang bersifat hoax. 

"KIM ini diharapkan dapat memberikan informasi yang aktual dan yang sebenarnya. Jangan sampai masyarakat dalam menghadapi tahun politik ini bisa meresahkan masyarakat padahal sesungguhnya apabila di klarisifikasi tidak sempat mengkhawatirkan masyarakat" ungkapnya. 

Andi Arwien menambahkan,   peran KIM nantinya  diharapkan bisa dimanfaatkan menjadi outline service,  dimana setiap aspirasi dan kritikan masyarakat bisa ditampung,  dan bukan hanya sekedar dikukuhkan. 

Selain itu,  Andi Arwien juga mengapresiasi langkah Dinas Kominfo yang bergerak cepat dalam membentuk KIM. "saya sangat mengapresiasi langkah Dinas Kominfo dalam membentuk KIM karena pembentukan KIM ini sangat diperlukan di masyarakat", ujarnya. 

"Saya menitipkan pesan yang dikukuhkan hari ini bahwa mari kita menyejukkan suasana tahun politik ini, banyak media yang belum bisa menyejukkan suasana kita pada saat ini untuk itu semoga KIM ini bisa melakukan hal tersebut. Termasuk terkait beredarnya video salah satu pasangan calon",  ucap Andi Arwien. 

Andi Arwien juga berharap,  agar KIM ini dapat betul-betul di optimalkan fungsinya dikalangan masyarakat dan bisa lebih mengacu kepada kepentingan masyarakat. Dan bagaimana memberikan informasi kepada masyarakat,  serta bagaimana meluruskan informasi yang diberikan kepada masyarakat. 
"mari kita jaga Kota Palopo,  Kota Palopo ini sudah terlalu indah.  Jangan Karena proses pilwakot kita harus bercerai berai",  harapnya. 

Selain dihadiri Penjabat Walikota Palopo,  Andi Arwien Azis S. STP,  Kepala Dinas Kominfo,  Baso Akhmad SH,  juga hadir para Camat dan Lurah.(rn.hms/suardi)


Post a Comment

0 Comments