Bupati Dan wakil Bupati Lampung Barat Hadiri safari Ramadhan Di Masjid Al Muhajirin pekon Bumi Agung kec belalu

Lambar.PantauTerkini.co.id               Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus S.pd bersama dengan Wabup  Lambar Drs. M Hasnurin , Menghadiri safari Ramadhan di Masjid Al Muhajirin Pekon Bumi agung Kecamatan Belalau, Senin, 21/05/2018.
dalam safari ramadhan ini nampak turut hadir Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir,SH, beberapa Kepala OPD, Forkompinda ,Muspida ,Camat ,masyarakat  Dan BAZNAS Lambar.
kegiatan safari Ramadhan ini Di awali sambutan oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus. Di lanjutkan dengan buka puasa bersama. setelah buka bersama dilanjutkan dengan Shalat Isya dan tarawih dan Tausiah ,setelah itu penyerahan santunan untuk kaum dhu’afa dan penyerahan zakat mal, serta bantuan untuk masjid berupa ambal,  di lanjutkan  dengan penyerahan santunan untuk kaum dhu’afa dan anak yatim, penyerahan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lambar.
Dalam sambutannya Parosil menyampaikan atas nama pribadi, keluarga serta Pemkab Lambar kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa tahun 1439 hijriyah bersamaan dengan tahun 2018 masehi, mari tingkatkan amal ibadah kita, rasa persatuan dan persaudaraan kita, sebagai umat islam. "Semoga di bulan yang penuh berkah ini, akan membawa kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi Kabupaten  Lambar serta seluruh amal ibadah kita akan diterima oleh Allah SWT," kata bupati.
"Salah satu esensi bulan ramadhan yaitu, bulan dimana umat manusia, untuk meningkatkan derajat kehidupan dari manusia yang beriman menjadi manusia yang muttaqin atau bertaqwa. Artinya bahwa dengan kedatangan bulan agung ini, harus semakin memotifasi diri dalam meningkatkan kualitas amal kebaikan, semata – mata demi mengharapkan ridho Allah SWT, sebagai insan yang senantiasa berharap agar jiwa raganya diasah dan diasuh guna melanjutkan perjalanan menuju Allah SWT."
Selanjutnya kepada masyarakat yang menerima bantuan Dari baznas zakat yang diterima tolong di manfaatkan yang positif." saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk berlomba-lomba untuk meningkatkan keimanan ketakwaan di bulan Ramadhan yg suci yang penuh berkah ini dan syukur bisa menambah amalan Sunnah, Harapan dan pesan khusus buat masyarakat Nilai- nilai" gotong royong yang mulai kendor dengan ramadhan ini jadi tumbuh lagi dan kepersaudaraan makin erat lagi.
dan saya juga meminta dukungan untuk program pemerintah kabupaten lambar baik dari  kecamatan sampai ke pekon untuk mendukung festival kopi Lambar pada bulan Juli mendatang karena masyarakat Lambar mayoritas petani, selain itu Pemkab juga akan membuat sekolah kopi ,desa kopi serta memberikan seragam gratis.*tutupnya(@hms/wawan)

Post a Comment

0 Comments